BSK Samawa

Tinjau Pengolahan Sampah Desa Anyar, Begini Respon Wagub

KLU,DS-Dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Utara Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang didampingi oleh Wakil Bupati Lombok Utara, Asisten II Setda NTB, Kadis LHK NTB, Kadis Pemdes, dan Kadis Pariwisata menyempatkan hadir untuk meninjau tempat Pengolahan Sampah Berbasis Reduce, Reuse, Recycle (TPST3R) di Desa Anyar, Bayan, Kamis (9/3/22).

Dalam kesempatanya itu ia menilai infrastruktur bangunan yang dimiliki TPS3R di Desa Anyar tersebut sudah memumpuni.

“Ini untuk bangunan sudah bagus. Selanjutnya yang perlu ditingkatkan yaitu fungsinya,” pungkasnya seraya berharap selain meningkatkan fungsi dari TPS3R Dinas Lingkungan Hidup Lombok Utara dan Dinas LHK NTB aktif berkomunikasi untuk menjalin jejaring TPS3R dan Bank Sampah dengan hilirisasi pengelolaan sampah yang sudah disiapkan oleh pemerintah Provinsi NTB.

TPS 3R merupakan sistem dan teknologi pengolahan yang dihajatkan sebagai solusi persoalan sampah. Melalui TPS 3R ini, juga akan dihasilkan produk bernilai ekonomis dari sampah.

Sementara itu, Kepala Desa Anyar Ir. Rusni berterima kasih atas kunjungan Wakil Gubernur yang menyempatkan hadir dan berdialog dengan teman-teman di TPS3R.

“Terima kasih atas kesempatanya bu Wagub karena telah meninjau tempat ini dan menyempatkan untuk berdialog dengan kami. Kamu berharap dipertemuan selanjutnya tempat ini akan menjadi lebih baik” terangnya. kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.