Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tingkatkan Wawasan Intelektual Kader, HIMMAH NW Lotim Gelar Wapa II

25

MATARAM, DS – Pimpinan Cabang Himpuanan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Lombok Timur menggelar Kegiatan Wahana Pengkaderan Anggota (WAPA) II tahun 2020. Acara pembukaan Wapa II Himmah NW dipusatkan di Kampus STMIK SZ NW Anjani Lombok Timur.

Kegiatan tersebut direncanakan akan belangsung selama dua hari sejak tanggal 8 sampai dengan 9 Agustus 2020.

Ketua Panitia WAPA II PC HIMMAH NW Lombok Timur, M. Rosyid Ridho, mengatakan kegiatan tersebut akan digelar dua hari dengan memberikan berbagai materi kepada peserta.

“Alhmdulillah pada tahun ini kami menyelenggarakan Wapa II, yang menurut agenda akan berlangsung selama dua hari ke depan, yang  di ikuti oleh 30 orang peserta yang direkomendasikan oleh Himmah NW Cabang Lombok Timur dan Cabang Lombok Tengah,” katanya, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Disebut, kegiatan tersebut mengangkat tema “Meningkatkan Wawasan Intelektual Kader HIMMAH NW yang Produktif dan Progresif untuk Nahdlatul Wathan.”

Kegiatan tersebut diisi dengan delapan materi, di antaranya Wawasan Kebangsaan, Keislaman, Kebudayaan, Ke-NW-an dan Kehimmahan.

Ketua Umum Pimpinan Cabang HIMMAH NW Lombok Timur, M. Khairul Fatihin dalam sambutanya mengatakan WAPA II sebagai trasformasi peningkatan wawasan kader HIMMAH NW yang nantinya mampu diaplikasikan di daerah masing masing

“Dan ini merupakan tahap lajutan untuk membenah diri kader sehingga mampu meningkatkan kualitas sumber daya di HIMMAH NW ini,” jelasnya

“Dalam era ini kita benar benar mengupayakan diri agar bisa berbenah dan berbenah dalam bentuk  tindakan, dan pemikiran sehingga tema yang diambil oleh panitia dapat diimplementasikan dalam membetuk karakter kader yang dapat bersaing di kemudian hari untuk terus memperjuangankan Nahdlatul Wathan,” sambungnya.

Ketua PW Himmah NW NTB Salman Sopian SE saat membuka acara menyebutkan kader HIMMAH NW melalui WAPA II mampu meningkatkan wawasan berfikir yang mampu disampaikan melalui tindakan dan dituangkan dalam karya ilmiah atau bentuk artikel.

“Kami harapkan kader saat ini peka dalam hal hal yang kerusial dan mampun merealisasikan pemikiranya yang bersifat membangun dan mendidikan tentunya untuk diri kita dan untuk orang lain,” imbuhnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.