Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tingkatkan Kompetensi Warga Binaan, Lapas Selong Jajaki Kerjasama dengan BLK

37

Kepala Lapas Selong bersama kepala BLK Lombok timur

SELONG, DS – Pembinaan berbasis kompetensi terus diupayakan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong terhadap warga binaannya.

Salah satu upayanya dengan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur untuk turut memberikan bimbingan bagi para narapidana.

Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Purniawal dalam kunjungan ke BLK Lotim, Selasa (02/03), meminta BLK turut terlibat menyukseskan pembinaan terhadap warga binaan agar para narapidana memiliki bekal yang mumpuni dalam menjalani hidup setelah kembali ke masyarakat.

“Kami harapkan setelah keluar dari Lapas nanti, mereka (warga binaan,red) mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,” harap Purniawal.

Adapun program peningkatan keterampilan kerja yang dilaksanakan Lapas Kelas IIB Selong diantaranya adalah pelatihan mebeler, loundry, cuci motor, dan pengolahan hasil pertanian. Ka Lapas pun sempat diajak untuk melihat hasil karya siswa BLK Lombok Timur.

Sementara itu Kepala BLK Lotim, Sabar menyatakan kesiapannya dalam kesertaan untuk mensukseskan program Lapas. Sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai.

“Pelatihan Berbasis Kompetensi sangat penting diberikan kepada warga binaan. Sebab melalui pelatihan mereka dapat menambah keterampilan agar menjadi insan yang lebih baik dan produktif kedepannya,” ungkapnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.