Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Jajaran Korem 162/WB Gelar Latihan Menembak

0 9

MATARAM, DS – Kodim jajaran Korem 162/WB melaksanakan latihan menembak senjata ringan baik laras panjang maupun laras pendek. Kegiatan yang dihajatkan menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit itu berlangsung serentak di lapangan tembak Kompi Senapan Yonif 742/SWY di masing-masing wilayah pada Rabu (4/12).

Kepala Penerangan Korem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, menjawab wartawan, mengatakan sejumlah Kodim yang melaksanakan latihan menembak itu diantaranya, Kodim 1606/Lobar, Kodim 1607/Sumbawa dan Kodim 1615/Lotim. Sementara, jajaran Korem 162/WB juga melaksanakan di lapangan tembak Gebang.

Kata Dahlan, kegiatan latihan merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada para Prajurit. Apalagi, salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit TNI adalah kemampuan menembak. Sehingga, pentingnya meningkatkan kemampuan itu harus dilakukan.

“Pentingnya latihan ini guna kesiapan para prajurit manakala dihadapkan pada tugas yang membutuhkan penggunaan peralatan, seperti senjata ringan,” ujar dia diruang kerjanya, kemarin.

Menurut Mayor Dahlan, pada masing-masing prajurit harus dapat memahami/ mengenal karakteristik senjata yang digunakan. Hal ini penting, agar hasil latihan dapat lebih maksimal. “Prajurit tetap diminta memperhatikan, teori, tehnik menembak sesuai dengan apa yang pernah diajarkan/dilatihkan sebelumnya,” kata dia.

Kapenrem juga mengingatkan agar seluruh prajurit jajaran korem benar benar dapat memanfaatkan latihan ini dengan baik mengingat intensitas latihan menembak satuan kewilayahan tidak seperti satuan tempur dengan harapan walaupun sudah berdinas disatuan kewilayan namun pengetahuan/ kemampuan dasar kemilteran tetap terbina. “Semoga pelaksanaan latihan bisa memenuhi sasaran latihan dan berjalan aman dan lancar,” tandasnya. RUL.

Leave A Reply