Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 7 Sep 2022 17:57 WITA ·

Tingkatkan Keamanan Pangan Nasional, BBPOM Mataram Gelar Bimtek


					Bimtek Kader Keamanan Pangan Perbesar

Bimtek Kader Keamanan Pangan

Mataram, DS- Dalam menjaga keamanan pangan seputar pengawasan obat dan makanan, BBPOM (Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan) Mataram memberikan bimbingan teknis kepada para kader keamanan pangan nasional dalam peningkatan kapasitas komunitas melalui Desa Wisma Engagement. Selasa (6/9/2022).

Kegiatan itu dihadiri Dra.I Gusti Ayu Adhi Aryapatni.,Apt, (Kepala BPOM Mataram), Hj. Niken Saptarini Widiyawati (Ketua TP PKK Provinsi NTB). Dan dibuka secara via zoom oleh Dra. Rita Endang, Apt, M.Kes (Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM).

Kepala BBPOM Mataram, Dra.I Gusti Ayu Adhi Aryapatni.,Apt, mengatakan untuk meningkatkan kapasitas komunitas melalui desa wisma engagement pihaknya bergandengan tangan dengan TP PKK tingkat Provinsi NTB yang mempunyai kader-kader di tingkat desa.

“Jadi sangatlah strategis kita mengambil kader-kader PKK untuk dilatih menjadi kader keamanan pangan. Dan kader yang akan menjadi kader keamanan pangan ini dipilih secara nasional,” ungkapnya.

Di Provinsi NTB ada 30 kader yang akan dilatih menjadi kader keamanan pangan yang diambil dari Pengurus TP PKK Provinsi NTB sebanyak 14 Kader dan 16 Kader dari Pengurus PK PKK Kota Mataram.

“Nanti para kader yang dilatih menjadi kader keamanan pangan ini bisa mentransformasikan kembali ilmu keamanan pangan kepada para pengurus kader TP PKK di tingkat kabupaten. Kemudian setiap kader yang sudah dilatih minimal merangkul 5 kader di tingkat kabupaten, begitupun seterusnya sampai ke tingkat desa sehingga terbentuk kader keamanan pangan di Provinsi NTB sebanyak 450 kader,” paparnya.

Kader inilah yang melakukan sosialisasi atau memberikan edukasi di tingkat masyarakat sehingga masyarakat bisa terhindar dari bahan makanan atau obatan yang mengandung bahan berbahaya. md

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Penurunan Stunting, 304 Anak Protein Hewani Dapat Bantuan

5 Oktober 2022 - 17:50 WITA

Sekira 70 Persen Stunting Diakibatkan Lingkungan

23 September 2022 - 05:55 WITA

Gerakan Sikat Gigi dan Mulut Mulai dari Sekolah, Ini Kata Wagub NTB

12 September 2022 - 20:59 WITA

Pertama Kali, Bayi Kembar Empat Lahir Selamat di RSUD NTB

8 September 2022 - 06:45 WITA

Kejar Target Vaksinasi Booster Covid-19, Begini Alasannya

3 September 2022 - 06:15 WITA

Angka Stunting Turun, Wagub NTB Gembira

29 Agustus 2022 - 17:05 WITA

Trending di Kesehatan