Tim Kecil Bahas Substansial Rencana Aksi DPD NTB

Pertemuan tim kecil RADPD NTB.

Mataram, DS-Tim Penyusun Rencana Aksi Daerah Penyandang Disabilitas (RADPD) Provinsi NTB membahas substansial RADPD, kerangka dan sistematika RAD yang dipayungi melalui Peraturan Gubernur.

Pada diskusi yang berlangsung di Kantor Bappeda NTB, Jumat (22/3/2024), hadir Kabid P2M Bappeda NTB, Huailid, S. Sos., M.Psi., Lalu Wisnu dan Farhan (LIDI Foundation), Rulli Ardiansyah dan Ucok ( LPA NTB) serta Hartati Tipo, Imelda, Gita, Lalu Anja Kusuma dan Muhammad Jaka (SKALA NTB).

Dalam kesempatan tersebut Tim RADPD juga membahas pembagian peran masing-masing penyusun serta jadwal kegiatan berdasarkan tahapan yang disepakati.

Kolaborasi SKALA NTB dan Lidi Foundation mendukung upaya Pemerintah Daerah NTB untuk mempercepat implementasi Perda NTB No. 4/2019 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Peserta diskusi menyepakati bahwa penyusunan RADPD NTB mengacu pada Permen PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI No. 03 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah, No. 70 / 2019 tentang Perencanaan, Penyelenggaraan dan Evaluasi terhadap Penghormatan, Perlindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas. Pergub RADPD beberapa provinsi lain juga menjadi referensi.

Kabid P2M Bappeda, Huailid, mengapresiasi SKALA, LIDI Foundation dan LPA NTB yang menyuport Bappeda NTB sebagai OPD pelaksana mandat untuk menyusun RADPD di tingkat provinsi. Pertemuan itu sendiri merupakan yang kedua.

Sementara itu, Lalu Anja Kusuma, mengemukakan bahwa diskusi draf RADPD terus dilakukan, termasuk dengan melakukan beberapa kali pertemuan dengan OPD lintas sektor untuk penyempurnaan data serta mengisi matriks RADPD. cok

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.