Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tiga Wilayah NTB Ditetapkan jadi Lokasi TMMD 2021

16

FOTO. Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat mengikuti
Rapurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-4 tahun anggaran 2020. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto memimpin jalannya Rapurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-41 Tahun Anggaran 2020 melalui video conference (Vicon) di Aula Sudirman Korem 162/WB, Senin (30/11).TMMD kali ini bertemakan Pengabdian untuk Negeri.

Dalam Rapurna tersebut dipaparkan tentang evaluasi pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 dan rencana TMMD tahun 2021.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, mangatakan, TMMD tahun 2020 yang dilaksanakan di tiga kabupaten/kota di wilayah Korem 162/WB terpantau berjalan dengan baik.

“Syukur Alhamdulillah pelaksanaan TMMD di jajaran Korem 162/WB untuk tahun 2020 terlaksana dengan baik di tiga Kodim maupun tiga kabupaten/kota,” kata Danrem.

Menurut Danrem, di tahun depan, pihaknya juga akan melaksanakan TMMD di tiga kabupaten di wilayah NTB. Diantaranya, pada Triwulan I rencananya akan dilaksanakan di kabupaten Lombok Tengah. Sementara, Triwulan II di Kabupaten Dompu dan triwulan IV akan berlangsung di Kabupaten Bima.

“Insyaa Allah kami juga akan melaksanakannya dengan baik dan mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan lancar,” ujar Danrem.

Ia menuturkan, kegiatan TMMD berisikan bagaimana meningkatkan silaturrahmi maupun soliditas antara TNI dengan masyarakat.

Sebab, dengan bersatunya TNI dengan masyarakat merupakan hal yang paling utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kekuatan TNI akan kuat apabila bersama dengan rakyat,” ucap Danrem.

Alumnus Akmil 1993 menyatakan, dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang pelaksanaannya berbeda dari biasanya, lantaran dalam situasi pandemi Covid-19. Ia mengaku, telah menginstruksikan kepada seluruh Dandim, Danramil dan Babinsa jajaran Korem 162/WB agar membantu dengan semaksimal mungkin untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Kami akan melaksanakan sosialisasi simulasi pencoblosan Pilkada serentak mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa. Ini kita maksudkan agar pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember nanti terlaksana dengan baik,” tandas Danrem.

Hadir bersama Danrem 162/WB mengikuti vicon tersebut, para Dandim jajaran Korem 162/WB, Kasubbit Bima, Kepala DMPD Dompu, Kesbangpol Kabupaten Dompu, Kadis BPMP Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Bidang Sosial Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Lombok Tengah, Asisten pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Bima. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.