Tiga Pilar Kompak Bersihkan Selokan yang Kotor di Desa Motong

Selokan kotor dibersihkan

Sumbawa Besar, DS-Menyambut bulan suci ramadhan, tiga Pilar Kamtibmas Desa Motong Kecamatan Utan bersama-sama dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan selokan yang berada di belakang Taman Utan, Jumat (08/03/24) pagi.

Tiga Pilar Kamtibmas Desa Motong yang terdiri dari Kades Motong Abdul Wahab A.Md,    Bhabinkamtibmas Desa Motong Aipda Burhanuddin,  Babinsa Desa Motong Sertu Edison saling bersinergi bersama para Ketua RW dan Ketua RT serta warga Dusun Motong Tengah.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa dalam kegiatan gotong royong kali ini ditujukan untuk membersihkan sampah serta saluran air dari tumbuhan liar sehingga aliran air menjadi lancar dan tidak tersumbat.

“Selanjutnya sampah-sampah yang dibersihkan dari selokan kemudian diangkat dengan menggunakan kendaraan roda 3 dan di buang ke tempat pembuangan sampah Desa Motong.” ucapnya.

Selain itu, lanjut Bhabinkamtibmas, bahwa tiga Pilar Kamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat, agar melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

Aipda Burhanuddin juga menambahkan, kegiatan gotong royong juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama warga, sehingga antar warga desa saling bahu membahu untuk membangun desa serta saling mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.