Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tiga Kader Maju di Pilkada 2020, DPP Minta Kader PDIP NTB Satukan Barisan Solid Bergerak

257

FOTO. Wasekjen DPP PDI Perjuangan Arif Wibowo saat memberikan paparannya pada konsolidasi pengutan pemenangan Pilkada tahun 2020 di NTB secara virtual

MATARAM, DS – Wasekjen DPP PDI Perjuangan Arif Wibowo menginstruksilan seluruh kader partainya solid bergerak dan bergotong royong untuk memenangkan pasangan calon pada tujuh Pilkada Serentak di NTB.

Arif menegaskan, penentu utama kemenangan dalam pertarungan politik bagi partainya,  adalah sejauh mana struktur partai dari tingkat DPD, DPC, PAC hingga anak ranting ditambah jejaring relawan bekerja bersama-sama di tengah rakyat.

“DPP PDI Perjuangan (PDIP) sangat memberikan perhatian terhadap Pilkada NTB bersama wilayah lainnya di Indonesia. Ini karena, ada tiga kader partai yang maju di Pilkada NTB kali ini. Yakni, di Kota Mataram, KSB dan Sumbawa,” ujar Arif saat memberikan paparannya pada konsolidasi pengutan pemenangan Pilkada tahun 2020 di NTB secara virtual, Kamis (5/11).

Menurut Arif, para pengurus dan kader partai harus terus hadir dan turun ke bawah bersama rakyat. Selain itu, para paslon yang sudah direkomendasikan oleh DPP partai juga harus bersinergi dengan kekuatan partai untuk bisa bersama-sama turun tidak henti meraup simpati rakyat.

“Saya minta kader di NTB akan melakukan hal yang konkret untuk rakyat. Gotong royong untuk rakyat terus kita lakukan. Diantaranya, dapur umum, pengobatan gratis, pembagian alat pelindung diri seperti masker; disinfektan; sosialisasi pencegahan Covid-19,” kata Arif

“Upayakan, komunikasi politik juga harus terus dilakukan, sehingga partai hadir di grassroot dan ruang-ruang publik,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul meminta, agar para kader PDIP di semua wilayah NTB agar benar-benar serius dalam menyentuh hati rakyat untuk memenangkan Pilkada Serentak 2020.

Hal itu menyusul, Ketua Umum DPP Hj. Megawati Soekarno Putri telah menargetkan agar Pemilu 2024 bisa dimenangkan. Sehingga, PDIP akan bisa mencetak hattrick kemenangan beruntun.

“Pilkada 2020 ini adalah langkah awal agar kekuatan mesin struktur dan konstituen PDIP harus benar-benar solid. Jika itu bisa kita lakukan, otomatis kita akan bisa mengalahkan rival saat pilkada di NTB,” ungkap Bambang.

Ia menugaskan, kader partai untuk menyiapkan strategi kemenangan dengan pelibatan semua kader partai sebagai arteleri penyerangnya.

“Saya minta, kita jangan gambar saja, kita lakukan personal touching di lapangan. Siapa yang melakukan itu, itulah pasukan gorong-gorong juang. Itulah duta-dutanya paslon yakni kader partai. Mereka harus dibekali dan dididik, jangan dilepas. Silahkan, diatur skemanya dengan paslon dan gotong royong agar impian dab target Ibu Ketua Umum kita menang di Pemilu 2024 bisa tercapai,” tegas Bambang Wuryanto. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.