Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tiga Atlet Putri Sumbang Medali Emas, Wagub : “Kita Butuh Tiga Medali Penuhi Target 17 Medali di PON Papua

242

FOTO. Wagub Sitti Rohmi Djalilah (dua kanan) didampingi Ketua Kontingan NTB Mori Hanafi saat merayakan kemenangan Huswatun Hasanah, petinju putri yang sukses mempersembahkan medali emas ke-14 untuk Provinsi NTB. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kontingen Provinsi NTB kembali menambah pundi-pundi medali emas, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Rabu (13/10).

Dikutip dari akun resmi KONI NTB, tiga medali emas hari ini, Rabu (13/10) pukul 17.00 WITA, disumbangkan atlet putri dari cabang olahraga (cabor) kempo dan tinju.

Pada cabor kempo, medali emas didapatkan Rini Kurniati asal Dompu, setelah mengalahkan atlet kempo asal Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, petinju nasional Endang sukses mempertahankan medali emas kelas layang putri untuk kontingen PON NTB dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam partai final yang dimainkan di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Endang berhasil mengatasi perlawanan petinju muda asal Lampung Nabila Maharani.

berikutnya, Huswatun Hasanah, petinju putri sukses mempersembahkan medali emas ke-14 untuk Provinsi NTB di PON XX Papua 2021. Huswatun Hasanah menjadi juara di kelas 60 kg setelah mengalahkan petinju asal NTT, di Papua, Rabu (13/10)

Ketua Kontingen PON NTB Mori Hanafi, yang ikut menyaksikan pertandingan atlet Kempo tersebut bersama dengan Ketua KONI NTB Andy Hadianto dan anggota DPRD NTB Misbach Mulyadi, terlihat bergembira meraih hasil kemenangan itu.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, atlet Kempo NTB Rini mengungguli lawannya dari Kalimantan Selatan. Ini adalah medali emas yang ke-12 bagi NTB dan rekor terbaru bagi NTB dalam meraih medali emas di ajang PON. Pada PON sebelumnya di Jawa Barat, NTB hanya mendapatkan 11 emas. Di PON Papua ini kita memecahkan rekor tersebut dengan 12 emas,” ujar Mori saat dihubungi dari Mataram, Rabu.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD NTB itu pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rini yang telah memberikan dedikasi terbaiknya untuk NTB dengan mempersembahkan medali emas ke-12.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB yang terus mendoakan kegemilangan atlet PON NTB. Insya Allah, kita masih memiliki peluang di enam final lagi. Semoga semuanya bisa meraih medali emas,” kata Mori.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat NTB agar perjuangan para atlet ini dapat menghasilkan tambahan medali emas bagi NTB. Semoga diberikan jalan kemudahan dan diberikan kekuatan dalam menghadapi lawan-lawannya sehingga target 17 medali emas dapat tercapai,” sambung Mori.

Atas kemenangan ini, Huswatun Hasanah langsung mendapat ucapan selamat dari Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah yang hadir di lokasi pertandingan.

Dia memberikan ucapan selamat atas kemenangan tersebut di akun media sosialnya.

”Selamat kepada Huswatun Hasanah telah meraih medali emas cabor tinju. Alhamdulillah, bisa menyemangati dan merasakan kemenangan dari dekat. Selamat, dan tetap semangat,” katanya.

“Dengan capaian ini, kita butuh tiga medali emas lagi untuk bisa mencapai target 17 emas di PON XX Papua 2021,” jelas Wagub Sitti Rohmi Djalilah.

Terpisah,, Ketua Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) NTB Ibnu Salim mengaku bersykur atas capaian yang telah diraih atlet kempo di PON XX Papua.

“Alhamdulillah, NTB sampai dengan hari final dapat sumbangan dua emas dari cabang kempo, sesuai target,” ucap Ibnu.

Menurut dia, prestasi itu tentunya tidak terlepas dari semangat latihan, kerja keras, disiplin dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB.

“Meski atlet kempo berlatih di tengah keterbatasan akibat pandemi ini, namun hasilnya terbukti sesuai target yang pernah saya sampaikan, yaitu mencapai dua medali emas,” tandas Ibnu. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.