BSK Samawa

Tiba di Pelabuhan Badas, Polres Sumbawa Lakukan Pengamanan Logistik Pemilu

Pengamanan logistik pwmilu di Pelabuhan Badas

Sumbawa Besar, DS- Sejumlah personel gabungan dari Polres Sumbawa bersama Polsek Labuhan Badas melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan di Pelabuhan Badas, Senin (18/12/23) pukul 21.00 wita.

Kegiatan dilakukan guna mengamankan kedatangan logistik Pemilu 2024 yang baru tiba dan bersandar di dermaga 2 pelabuhan tersebut yang diangkut menggunakan Kapal KM Selaras Mas Jakarta dengan nomor Lambung IMO/9488267.

Kapal mengangkut sebanyak 5 kontainer yang berisikan logistik pemilu 2024 berupa surat suara.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Plh Kasi Humas Ipda Dwi Nuryanto S.Adm, dalam siaran persnya mengungkapkan setelah berlabuh, selanjutnya dilakukan pembongkaran dan kontainer logistik pemilu dipindahkan ke gudang penyimpanan Cyway Pelabuhan Badas.

Ia menyebutkan pengawalan dan pengamanan penting untuk dilakukan agar tercipta pemilu yang aman dan damai serta mencegah terjadinya manipulasi atau kecurangan dalam penggunaan logistik tersebut.

“Pengamanan ini dilakukan guna memastikan logistik pemilu 2024 ini tetap aman” ucapnya.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawalan dan monitoring setiap kegiatan yang berkaitan dengan pemilu, guna memastikan serta menjamin tiap tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.