Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 7 Feb 2022 18:25 WITA ·

Tiba di Bandara Lombok, Ratusan Pebalap dan Kru Langsung Masuk 23 Hotel Gunakan Skenario Travel Bubble


					Tiba di Bandara Lombok, Ratusan Pebalap dan Kru Langsung Masuk 23 Hotel Gunakan Skenario Travel Bubble Perbesar

FOTO. Inilah sebanyak 509 orang pebalap dan kru MotoGP 2022 yang telah tiba di BIL dan siap mengikuti tes pra musim di Sirkuit Mandalika, Loteng. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Sebanyak 509 orang pebalap dan kru MotoGP 2022 yang akan mengikuti tes pra musim pada 11-13 Februari ini, mulai tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Pantauan wartawan, sekitar pukul 16.00 Wita, para pebalap dan sejumlah kru tersebut keluar dari pintu utama Bandara BIL sambil membawa sejumlah barang bawaannya.

“Kru dan pebalap sekitar 509 orang,” kata Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto pada wartawan di sela-sela menyambut dan menjemput para pebalap, Senin Sore (7/1).

Mantan Panglima TNI tersebut menyampaikan bahwa para pebalap setelah tiba di BIL akan dikarantina dengan skema travel bubble.

Skenario travel bubble bagi tim balap nantinya diberlakukan karantina kawasan selama tiga hari di 23 hotel tempat menginap dan sejak dari kedatangan mereka di Lombok.

Di setiap hotel juga menyiapkan tempat rapid antigen dan PCR yang diisi oleh petugas kesehatan.

“Langsung kalau sudah datang di sini dilakukan travel bubble, di Malaysia di-bubble, di sini juga di-bubble,” ujar Hadi.

Selain kedatangan para pebalap dan kru, logistik para pembalap dari beberapa produk motor dijadwalkan tiba pukul 20.00 Wita malam nanti.

Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika diketahui akan dilaksanakan pada 11-13 Februari 2022.

Sementara balapan seri kedua MotoGP Mandalika akan berlangsung pada Maret mendatang .

Diperkirakan akan ada 100.000 penonton MotoGP yang akan datang ke Lombok pada balapan seri kedua MotoGP.

Sementara itu, Sebanyak 23 hotel yang menjadi akomodasi pembalap, ofisial dan tim pramusim MotoGP di Mandalika menggeber persiapan. Mereka harus siap menyongsong tes pramusim mulai 11-13 Februari 2022.

Agenda tes pramusim MotoGP itu dihelat di Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika). Sebanyak 12 tim dengan 24 rider akan menjalani tes resmi.

Hotel-hotel akomodasi pebalap, ofisial, dan tim sudah bersiap sejak lama. Termasuk tes PCR terhadap seluruh karyawan. Tes PCR dilakukan di Raja Hotel yang berada di Kuta Mandalika dan Novotel Hotel Lombok di Pantai Seger Mandalika.

Adapun 23 hotel yang menjadi lokasi akomodasi adalahNovotel Hotel, Panfilla, Jalan Sawe, Balcony, Birru Inn, Harmony Villas, Homestay @790, Hotel Anchor, Dropin Surf, Origin, Raja Kuta, Hotel Rascals, Hotel Sikara, Hotel Sima Lombok, Hotel Tri Putri, Jalan Sawe, Kuta Baru, Kuta Cove, Martas Windows, Nanda Homestay, Puri Rinjani, Serah’s Homestay dan Seven Haven Residence.

Terpisah, Gubernur NTB meminta agar ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika nanti dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang terjaga.

“Prokes travel bubble bagi kru dan pembalap MotoGP harus benar-benar terjaga selama tiga hari penyelenggaraan acara ini, terutama pada area akomodasi hotel tempat menginap,” ujar Zulkieflimansyah.

Adapun skenario travel bubble bagi tim balap MotoGP Mandalika akan diberlakukan karantina kawasan selama tiga hari di 23 hotel tempat menginap sejak dari kedatangan mereka di Lombok. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PKK Punya Peran Besar Cegah Narkoba

19 Mei 2022 - 07:03 WITA

Wagub NTB Semangati Anak-anak untuk Vaksinasi

19 Mei 2022 - 06:58 WITA

Ratusan Ternak di Loteng dan Lotim Positif PMK, DPRD NTB Minta Pemprov Turun Tangan Bantu Lakukan Vaksinasi Ternak

18 Mei 2022 - 17:45 WITA

Kepala Bernanah Terus-Menerus, Bocah 5 Tahun Digelontor Bantuan

17 Mei 2022 - 06:59 WITA

Mudik Lebaran Idul Fitri, RSUD Provinsi NTB Siap Beri Pelayanan 24 Jam

4 Mei 2022 - 18:04 WITA

Jadikan Mata Telinga Gubernur, “NTB Care” Gulirkan Bantuan Kursi Roda untuk Said

26 April 2022 - 22:18 WITA

Trending di Kesehatan