Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 27 Jan 2018 17:34 WITA ·

 TGB TERIMA KUNJUNGAN FMMB DAN ALUMNI UIN SYARIFHIDAYATULLAH


					TGB menerima kunjungansilaturrahim Forum Masjid dan Musholla BSD dan sekitarnya (FMMB) serta rombongan dari Alumni Universitas Islam Negeri Syarifhidayatullah, Jakarta Perbesar

TGB menerima kunjungansilaturrahim Forum Masjid dan Musholla BSD dan sekitarnya (FMMB) serta rombongan dari Alumni Universitas Islam Negeri Syarifhidayatullah, Jakarta

MATARAM,DS-Gubernur NTB Dr. TGH. M.Zainul Majdi menerima kunjungan silaturrahim Forum Masjid dan Musholla BSD dan sekitarnya (FMMB) serta rombongan dari Alumni Universitas Islam Negeri Syarifhidayatullah, Jakarta, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Jum’at (26/1/18).

Dalam kesempatan itu Gubernur NTB menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dipilihnya NTB sebagai lokasi kunjungan dan berharap pertemuan ini akan membawa keberkahan yang lebih besar bagi pembangunan ke depan, khususnya bagi kemaslahatan umat.

TGB menjelaskan bahwa NTB mendeklarasikan diri sebagai destinasi halal tourisme didasari oleh pertimbangan bahwa pariwisata memiliki nilai potensi pasar yang sangat besar dan akan memberikan kemanfaatan yang besar bagi ummat.

“Wisata halal bukan bertujuan mematikan wisata konvensional, akan tetapi memberikan atau membuka pasar baru serta memperbanyak pilihan wisata bagi sebagian wisatawan khusunya wisatawan muslim yang ingin berwisata sesuai dengan tuntunan agama,” jelas TGB.

TGB yang juga Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia menjelaskan pula bahwa setelah peluncuran wisata halal di NTB wisatawan yang berkunjung di NTB terus meningkat.

” Membuka dan membangun satu wilayah ekonomi yang berbasis pada nilai-nilai Islam akan membangun peningkatan kesejahteraan bagi semua. Begitupula halnya dengan wisata halal yang akan membuka ruang ekonomi baru tidak hanya terbatas bagi umat muslim tapi juga untuk semua kalangan umat,” ujarnya.

Pada tempat yang sama, pimpinan rombongan FMMB, Marta Bachtiar menyampaikan bahwa tujuan silaturrahim ke Nusa Tenggara Barat adalah dalam rangka sharing informasi dan berbagi pengalaman terkait wisata halal dimana NTB merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan icon wisata halalnya. Begitupula halnya Dr. Karsa Sukarna sebagai pimpinan rombongan dari alumni UIN Syarifhidayatullah yang memiliki tujuan dan maksud yang sama.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Kadis Yusron Klaim Wisatawan Meningkat ke NTB Selama Libur Lebaran Idul Fitri

10 Mei 2022 - 17:00 WITA

Pilih Tak Jauh Libur Lebaran, Warga Mataram Nikmati Kawasan Pantai Ampenan

7 Mei 2022 - 16:52 WITA

Sirkuit Mandalika jadi Favorit Wisatawan di Libur Lebaran

6 Mei 2022 - 17:35 WITA

Pariwisata NTB Butuh Inovasi PascaMotoGP, Aktifis Pemuda Sayangkan Curhat Kadispar Curhat Soal Dana

9 April 2022 - 14:23 WITA

Ketimbang GOR Mini, Pemkot Lebih Baik Optimalkan Waterpark Mataram

5 April 2022 - 20:15 WITA

Trending di Pariwisata