Menu

Mode Gelap

Religi · 29 Mar 2018 15:37 WITA ·

TGB: TEMPUHLAH CARA MENDAPAT REZEKI SESUAI TUNTUNAN ALLAH


					TGB Bertausyiah di Makassar Perbesar

TGB Bertausyiah di Makassar

MAKASSAR,DS-Yang penting bagi kita, bukan seberapa besar rezeki yang kita dapat. Sebab Allah sudah tetapkan rezeki itu.Namun yang penting adalah seberapa berkah rezeki itu untuk kita dan orang lain.”Maka tempuhlah cara-cara mendapatkan rezeki sesuai tuntunan Allah SWT,” jelas Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat mengisi kajian Subuh di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Kota Makassar, Minggu (25/03/2018).

Di hadapan ratusan jamaah sholat subuh yang hadir pada saat itu Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu mengajak untuk bersyukur. Sebab, kesyukuran itulah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Selain itu, TGB juga mengajak jamaah untuk memaknai kesyukuran dengan memaknai karya orang lain. Sebab segala sesuatu yang ada dalam hidup kita ini, baik itu yang berkaitan dengan agama ataua yang berkaitan dengan ke dunia sesungguhnya adalah berkat wasilah dari orang-orang terdahulu atau orang lain.

TGB juga mengajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat nikmat yang dikaruniakan oleh Allah SWT. Yaitu, nikmat kesehatan jasmani dan nikmat kesehatan jiwa. Menjelaskan tidak ada makhluk yang ada di dunia ini baik itu hewan melata maupun manusia kecuali sudah ditetapkan Allah SWT rezekinya.

“Maka jangan mencari rezeki dengan cara yang diharamkan oleh Allah SWT, sampai melanggar batas atau sampai mengambil hak orang lain,” ungkap TGB pada kegiatan yang juga dihadiri Kapolda NTB, Irjenpol. H. Umar Soeptono.

Gubernur NTB 2 periode terebut menutup kajian subuhnya dengan mengajak para jamaah untuk banyak-banyak berdzikir kepada Allah SWT. Sebab, ketenangan itu dapat diraih dengan banyak mengingat Allah.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Islamic Center Masih jadi Pesona Pelaksanaan Shalat Ied

2 Mei 2022 - 17:53 WITA

Dua Tahun Tanpa Pawai Takbiran, Masyarakat Kota Mataram Meluber GemakanTakbir, Ini Pesan Gubernur NTB

2 Mei 2022 - 00:16 WITA

Ajang MTQ Nasional TNI AD 2022, Duta Kodam Udayana Raih Juara Harapan 1

24 April 2022 - 00:08 WITA

BAZNAS NTB buka Pelayanan Zakat di Ramadhan Festival

18 April 2022 - 18:09 WITA

Jajaran Korem 162/WB Berbagi Takjil selama Ramadhan

17 April 2022 - 18:13 WITA

Gubernur NTB Bikin Kaget AHY dan Masyarakat Kota Bima, Ini yang Terjadi

15 April 2022 - 23:24 WITA

Trending di Religi