Berbagi Berita Merangkai Cerita

TGB Ngaku 11 Indikator Belum Tercapai

0 13

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi mengklaim dari sebanyak 31 indikator kinerja pemprov,  sebanyak 20 indikator kinerja telah berhasil dituntaskan. Sehingga, masih ada 11 indikator yang masih tersisa dan harus dituntaskan oleh SKPD lingkup Pemprov NTB.

“Jadi isu soal indikator kinerja kita seolah-olah belum tercapai seluruhnya, maka itu tidak benar,” ungkap Gubernur dalam arahannya saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) seluruh SKPD lingkup pemprov yang berlangsung tertutup, Senin (14/8).

Menurut TGB, dalam sisa waktu pengabdian yang masih tersisa setahun ini, sebaiknya 11 indikator yang belum selesai itu agar bisa digenjot pelaksanaannya. Hal ini, kata dia, sangat penting agar di akhir RPJMD NTB tahun 2018 nanti, seluruh indikator telah tercapai dengan baik.

“Khusus ke SKPD teknis yang bertanggung jawab dalam pencapaian indikator kinerja RPJMD agar  meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi antar sektor,” tegas Gubernur.

Ia mengakui dari 11 indikator kinerja yang belum tuntas itu, salah satunya adalah di sektor penurunan angka kemiskinan. Namun TGB berharap,  capaian kinerja itu agar mengedepankan aspek kualitas dan kuantitas yang seimbang.

“Jadi, adanya kritik dari masyarakat, agar diterima dengan baik dan direspon dengan menunjukkan  kinerja yang lebih baik. Jikapun kritik itu perlu dijawab, maka jawablah dengan cara-cara yang mencerdaskan,” ujar Gubernur.

Dalam Rapim yang juga dihadiri Wagub H. Muhamad Amin dan Sekda Dr. H. Rosiady Sayuti tersebut. TGB mengingatkan  jajarannya agar tidak saling “berbalas pantun” dalam menghadapi kritik dari pihak luar dan dari manapun. Karena hal itu justru akan membingungkan masyarakat.

“Sekarang ini masih ada  sisa waktu setahun untuk memenuhi target –target yang belum tercapai. Mari kita banyak kerja sambil mencermati seluruh indikator yang tercantum dalam RPJMD tersebut,” tandas Zainul Majdi.fahrul

Leave A Reply