Berbagi Berita Merangkai Cerita

TGB Minta TNI Selaras Bersama Rakyat

0 8

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi MA mengatakan, momentum peringatan HUT TNI ke-72 harus diwujudkan dengan kekompakan. Sebab, pembangunan akan bisa tumbuh dan berkembang manakala ada keselarasan kekuatan antara TNI dan rakyat.

Saat menjadi inspektur upcara (Irup) di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram. Gubernur menegaskan, manakala kekuatan masyarakat akan bisa berjalan manakala tetap bersama rakyat. Terlebih, jajaran TNI dan Polri adalah pilar utama kekokohan negara Republik Indonesia. “Mari, pengabdian, kokohkandan kekompakan TNI bersama rakyat harus terus dijalankan.Dirgahayu TNI ke-72,” tegas TGB saat menyampaikan sambutannya, Kamis (5/10).

Gubernur yang membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengaku, jika kekuatan TNI yang lahiradalah berasal dengan rakyat. Pembangunan kekuatan TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat. Kesejatian TNI terus bergerak di tengah globalisasi.

“Oleh karenanya, kecintaan modal pokok menjaga, melindungi NKRI dengan kekuatan bersandar pada rakyat dalam konsep kekuatan pertahanan semesta,” ujar TGB.

Hal itu sejalan dengan program Mabes TNI mengenai pembangunan kekuatan yang berkesinambungan sampai pada postur ideal modernisasi alat utama sistem persenjataan (Alutsista), serta pembangunan sarana dan prasaran di pulau-pulau strategis.

Peringatan HUT TNI ke-72 di NTB kali ini diwarnai dengan deville pasukan dan kendaraan operasional, parade aeromodelling, atraksi bela diri Brimob, serta atraksi kesenian lokal. Selain itu, ratusan peserta dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, PNS, dan siswa di wilayah Kota Mataram terlihat khusuk mengikuti upacara tersebut. fahrul

Leave A Reply