Berbagi Berita Merangkai Cerita

TGB Klaim Dakwah Keliling Nusantara untuk Satukan Umat Islam

0 20

MATARAM, DS – Nama-nama baru alternatif calon Presiden (Capres) penantang Joko Widodo mulai bermunculan. Salah satunya adalah Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi.

Kendati sampai saat ini elektabilitasnya belum diperhitungkan, TGB tak memusingkannya. Untuk itu, kepala dua dua periode itu terus intensif menyempatkan diri memenuhi undangan ceramah di daerah lain di seluruh wilayah Indonesia pada akhir pekan.

Ia mengklaim kegiatan dakwah keliling Nusantara  sudah sering dilakukan sejak sebelum dan setelah menjabat sebagai Gubernur NTB.  “Dari dulu saya memang pergi ke mana mana (dakwah), bedanya dulu enggak diliput, sekarang ada yang nulis, jadi (masyarakat) tahu sekarang, padahal dari dulu (dakwah),” ujar Gubernur yang dihubungi melalui telpon selulernya, Jumat (23/2).

TGB menyampaikan, agenda ceramah dan silaturahmi ke luar daerah lebih intensif dilakukan pasca-Pilkada DKI Jakarta. Alasannya, dampak panasnya Pilkada DKI Jakarta tidak hanya dirasakan masyarakat di Jakarta, melainkan juga di daerah lain.

“Maksud saya selain berdakwah adalah mengingatkan kita kembali bahwa ikatan keislaman dan keindonesiaan itu tidak boleh dipertentangkan. Kita di Islam ada ruang dan waktunya, ruang itu namanya Indonesia, ada tanah yang kita injak ini, Indonesia. Bagian dari muslim yang baik adalah membangun negara yang kita cintai, itu pesannya,” jelasnya.

TGB enggan memusingkan anggapan sejumlah pihak yang menyebutkan sejumlah kegiatan yang dilakukan untuk menuju Pilpres 2019.  Ia menilai sah-sah saja jika ada orang beranggapan seperti itu.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban baginya untuk ikut berkontribusi sebagai anak bangsa dalam menjaga dan memperkuat persatuan umat dan bangsa dengan yang dia mampu lakukan. “Biarlah waktu dan sejarah yang akan membuktikan. Biarpun (kontribusi) sedikit, tapi apa yang bisa lakukan untuk menjaga republik ini,” kata TGB.fahrul

 

Leave A Reply