Menu

Mode Gelap

Religi · 17 Mei 2018 17:58 WITA ·

TGB Ajak Umat Islam NTB Lakukan Persiapan dan Perencanaan


					Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi MA (kanan) saat menemani Presiden Jokowi ziarah ke makam pahlawan nasional NTB Almagfurullah Maulana Syekh beberapa waktu lalu Perbesar

Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi MA (kanan) saat menemani Presiden Jokowi ziarah ke makam pahlawan nasional NTB Almagfurullah Maulana Syekh beberapa waktu lalu

MATARAM, DS – Penetapan awal Ramadhan 1439 Hijriah yang jatuh bersamaan antar seluruh umat islam pada Kamis (17/5)  dimaknai positif oleh seluruh umat islam di  NTB. Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi mengimbau masyarakat di wilayahnya agar menyiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan ini.

MenurutTGB, bulan ramadhan merupakan bulan yang diberikan Allah SWT kepada umatnya untuk mensucikan diri. “Untuk itu, kita wajib menyambut bulan kemuliaan itu dengan melakukan persiapan diri, serta perencanaan yang baik. Kalau masuk ramadhan, maka siapkan diri dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur menjawab wartawan, Rabu (16/5) kemarin.

TGB yang juga Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Cabang Indonesia itu mengatakan, bulan ramadhan adalah kesempatan bagi umat Islam menata diri dengan sebaik-baiknya, dengan cara memahami keutamaan bulan ramadhan.

Apalagi, kata dia, ungkapan ‘Marhaban’ menggambarkan suasana hati menyambut ramadhan, yaitu dengan rasa senang. “Bagi umat islam, siapa yang senang, maka Allah SWT akan mengharamkan jasadnya disentuh oleh api neraka,” tegas Gubernur.

Menurutnya, kemuliaan ramadhan tidak mungkin digapai tanpa ilmu. Karena itu, perlu ditumbuhkan semangat menuntut dalam diri. Mengingat, dengan ilmu. Maka, umat islam akan memahami bagaimana dapat berkontribusi yang terbaik untuk bangsa dan daerah.

“Jadi, kalau berjuang harus dengan ilmu, tidak bisa hanya bermodalkan semangat,” kata dia.

Untuk itu, Gubernur tak lupa mengajak seluruh umat islam di wilayahnya agar  menyongsong bulan suci ramadhan dengan niat yang kuat juga dengan saling memaafkan antarsesama. “Marilah, kita songsong ramadhan dengan niat melakukan kebaikan-kebaikan,” tandas Zainul Majdi.fahrul

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Islamic Center Masih jadi Pesona Pelaksanaan Shalat Ied

2 Mei 2022 - 17:53 WITA

Dua Tahun Tanpa Pawai Takbiran, Masyarakat Kota Mataram Meluber GemakanTakbir, Ini Pesan Gubernur NTB

2 Mei 2022 - 00:16 WITA

Ajang MTQ Nasional TNI AD 2022, Duta Kodam Udayana Raih Juara Harapan 1

24 April 2022 - 00:08 WITA

BAZNAS NTB buka Pelayanan Zakat di Ramadhan Festival

18 April 2022 - 18:09 WITA

Jajaran Korem 162/WB Berbagi Takjil selama Ramadhan

17 April 2022 - 18:13 WITA

Gubernur NTB Bikin Kaget AHY dan Masyarakat Kota Bima, Ini yang Terjadi

15 April 2022 - 23:24 WITA

Trending di Religi