Berbagi Berita Merangkai Cerita

TGB ajak Rohmi Blusukan ke Pulau Sumbawa

0 7

MATARAM, DS – Pasca mengumumkan empat orang kader Nahdatul Wathan (NW) yang akan diusung dalam konstestasi Pilkada serentak NTB tahun 2018 mendatang. Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi mulai tancap gas melakukan roadshow empat hari ke wilayah Pulau Sumbawa.

Menariknya, TGB mengikut sertakan kakaknya, Dr Hj Siti Rohmi Djalilah yang akan diusung dalam Pilgub 2018 kedalam rombongan SKPD lingkup pemprov NTB sejak Jumat (7/7) hingga Senin (10/7) guna dikenalkan kepada masyarakat di wilayah KSB, Sumbawa, Dompu dan Kota Bima.

Diawali di KSB, Rohmi Djalilah terlihat duduk bersebelahan dengan istri Gubernur NTB Hj. Erica Zainul Majdi. TGB dan rombongan disambut Bupati KSB, Dr.H.Musyafirin bersama FKPD dan SKPD lingkup Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya saat bersilaturrahmi dengan pemkab dan masyarakat KSB. TGB menguraikan pentingnya mengamalkan kebaikan untuk mengisi bulan Syawal saat ini. Menurutnya,keberkahan bulan Ramadhan, akan dapat dilihat manakala pada bulan Syawal dan selanjutnya diisi dengan peningkatan kebaikan.

“Keberkahan adalah apabila setelah kebaikan dilanjutkan dengan kebaikan lainnya” ungkap Gubernur, Jumat malam (7/7).

TGB mengaku, resep untuk hidup semakin bermakna dan menjadi manusia yang lebih baik. Yakni, salah satunya terkait risalah tugas manusia yang harus dikerjakan denganmemakmurkan bumi Allah melalui kegiatan yang mendatangkan kebaikan di muka bumi.

Menurutnya, ada empat cara agar kehidupan bisa bermakna mendatangkan kebaikan di muka bumi. Diantaranya, meningkatkan keimanan dan mengukuhkan tauhid kepada Allah. Keimanan dan tauhid merupakan inti kehidupan, seperti yang digambarkan dalam surat Al-Ikhlas.

“Berdasarkan hadits Rasulullah, surat Al Ikhlas diibaratkan rangkuman sepertiga dari isi Alquran,” ujar TGB.

Sikap kedua, yakni melipat gandakan amal baik. Menurutnya, amal saleh akan mengantarkan iman yang baik disisi Allah. Sebab, tanpa adanya amal saleh dan iman yang baik, maka semuanya akan sia-sia. Selanjutnya, manusia itu harus menyisihkan hal yang tidak baik atau keburukan.

“Keburukan akan mengantarkan kita pada kehancuran. Kalau sudah terlanjur, maka bertaubatlah. Kembali pada Allah,” kata Gubernur.

Terakahir, ungkap TGB, manusia itu harus menunaikan tugas dan amanahnya.”Sekali lagi, risalah tugas manusia ialah memakmurkan bumi Allah, dengan cara mengerjakan hal-hal yang mendatangkan kebaikan di muka bumi ini,” tandas Zainul Majdi.fahrul

Leave A Reply