Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 15 Jan 2018 16:57 WITA ·

TGB AJAK MASYARAKAT BERSIKAP OPTIMISTIK


					Gubernur NTB saat memberikan tausyiah Perbesar

Gubernur NTB saat memberikan tausyiah

BANTEN,DS-Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang juga Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA)  cabang Indonesia mengajak masyarakat mengembangkan sikap optimistik dalam menjawab segala  tantangan yang dihadapi umat Islam saat ini dan kedepannya. Optimisme itu merupakan proses pencarian ke mana sesungguhnya hidup ini  akan berakhir.

Menyampaikan ceramah pada acara Tabligh Akbar yang digagas Organisasi Internasional Alumni AL-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia dan Pusat Studi Al-Qur’an (PSQ),  dengan tema Membangun Optimisme Umat di Tahun 2018, di Masjid Bayt, Pusat Studi Al-Qur’an, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu (13/01/2018), TGB menguraikan bahwa optimisme itu dapat diwujudkan dalam bentuk komitmen yang kuat disertai keyakinan yang kokoh dan penuh pengorbanan untuk meraih keridhaan Allah SWT.

Pada Tablig Akbar tersebut, hadir sejumlah tokoh Nasional dan ulama terkemuka diantaranya, Prof. Dr. H. Quraish Shihab, para Alumni Al Azhar dan ratusan jama’ah yang datang dari berbagai daerah. Lebih lanjut  Gubernur NTB dua periode ini mengungkapkan bahwa sikap optimistik itu  harus  dimulai pada diri sendiri yang tertanam begitu dalam sehingga menjadi sebuah kekuatan semangat untuk  merubah diri menjadi  lebih baik. “Kemudian semangat itu diteruskan dengan gerakan gerakan nyata untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupan umat,” ujarnya.

Hal itu penting dilakukan, kata Gubernur TGB  mengingat tantangan yang dihadapi umat saat ini dan kedepan akan semakin besar dan berat, diantara adanya kelompok-kelompok tertentu yang diduga  berselimutkan agama justru melakukan gerakan gerakan yang dapat menghancurkan Islam itu sendiri. Tantangan lainnya,  menurut Tuan Guru adalah tantangan Islamphobia, yakni sikap dan perilaku bahkan perkataan yang mengindikasikan sikap  membenci  Islam. Maka untuk Menghadapi itu semua, hal terpenting yang perlu dilakukan menurut TGB adalah membangun gerakan untuk memperkuat  daya tolak kita semua melalui pendidikan dan pencerahan. Dan itu harus dilakukan secara terus menerus, tegas TGB.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mimpi Besar Anak NTB, Itu Harapan Gubernur

12 Mei 2022 - 16:30 WITA

Pembangunan Pondok Pesantren Tidak Boleh Berhenti,Ini Alasannya

10 Mei 2022 - 16:13 WITA

Gubernur Hadiri Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI

7 Mei 2022 - 16:55 WITA

Gunakan Trail, Gubernur NTB Tinjau SDN 3 Bukit Tinggi

24 April 2022 - 16:26 WITA

SCImago Institutions Rankings Tempatkan Unram PT Peringkat 15 Inovasi Terbaik di Indonesia

18 April 2022 - 14:26 WITA

Musda IKA UNHAS-Bima Dibuka Gubernur NTB

17 April 2022 - 12:34 WITA

Trending di Pendidikan