Berbagi Berita Merangkai Cerita

Terpapar Covid 19, Wagub NTB Minta Doa Kesembuhan dari Masyarakat

55

FOTO. Wagub Sitti Rohmi Djalilah. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah, mengatakan saat ini dirinya dalam kondisi baik. Hal serupa juga terjadi pada suami dan keluarganya yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Wagub meminta masyarakat NTB mendoakan dirinya dan semua anggota keluarganya agar lekas sembuh.

“Kasus saya positif Covid-19 ini jangan disembunyikan, tapi justru didoakan dan dijadikan momen edukasi kepada masyarakat,” ujarnya dalam Vidio singkat yang diunggah Wagub, Minggu (14/3).

Wagub NTB mengaku positif dalam kondisi status orang tanpa gejala (OTG), CT (nilai ambang batas) tinggi. Meskipun sudah menerima suntikan vaksin Covid-19 dua kali justru dirinya merasa jauh lebih kuat dan tidak bergejala.

“Bersyukur cepat diketahui sehingga bisa mengisolasi diri untuk menghindari penularan lebih lanjut,” tegas Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 NTB itu.

Wagub membenarkan jika asal muasal virus tersebut masuk melalui salah satu pembantu rumah tangga yang sehari-hari bekerja di pendopo, tempatnya tinggal bersama keluarga yang pulang kampung dan sekembalinya membawa Covid-19.

“Kena dari bibik yang kerja di pendopo, saat pulang kampung rupanya tidak taat prokes, kembalinya membawa virus. Yang bersangkutan positif sehingga kami sekeluarga screening walaupun kami sekeluarga tanpa gejala,” jelas Wagub NTB.

Meski demikian, orang nomor dua di NTB ini memohon doa seluruh masyarakat NTB agar dirinya dan keluarga segera sembuh dari Covid-19.

Ia tak lupa mengimbau masyarakat agar tetap taat terhadap protokol kesehatan Covid-19, sehingga tidak tidak menjadi penyebab tertular bagi orang lain.

“Mohon doa untuk kesembuhan kami. Mari taati prokes agar tidak menjadi sebab mudarat untuk orang lain,” tandas Wagub Sitti Rohmi Djalilah. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.