Terduga Penadah Diamankan Tim Puma Polresta Mataram

Mataram, DS- Tim Puma Polresta Mataram kembali mengamankan barang bukti hasil pencurian berupa Hp merk Redmi Note 9 dari seorang pria berinisial LMS, (17 th), asal Lombok Utara pada Jumat (08/06/2023) sekitar pukul 20 Wita.

Hp tersebut kemudian diamankan bersama pria yang saat itu menguasai barang itu di Mapolresta Mataram guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Si pria yang memegang Hp tersebut terpaksa kami amankan, untuk sementara diduga sebagai penadah. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui dari siapa Hp tersebut diperoleh,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE., SIK., MH.,

Menurutnya, Hp itu terpaksa diamankan sesuai Laporan Polisi yang masuk ke SPKT Polresta Mataram nomor 160 tanggal 08 Juni 2023.

Dalam laporan yang disampaikan oleh korban, Hp tersebut hilang atau dicuri di dalam kosnya di Karang Medain Kota Mataram. Ceritanya, pada 22 November 2022 lalu korban menaruh Hp di sebelah tempat tidur yang saat itu korban sedang tertidur pulas. Keesokan harinya korban melihat hp nya sudah tidak berada ditempat.

“Korban mengaku bahwa saat itu pintu kamarnya tertutup namun tidak terkunci. Karena ngantuk berat korban akhirnya tertidur dan tindak mengetahui ada orang masuk mengambil Hp nya,”jelas Yogi.

Untuk perkara tersebut pria yang diamankan tersebut disangkakan dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.