Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tekankan Konsolidasi, Wapres Ma’ruf Amin akan Hadiri Pelantikan IKA Unram

154

FOTO. Kepengurusan IKA Unram masa bhakti 2021-2025 usai menggelar pertemuan perdana. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA-Unram) masa bhakti 2021-2025 dibawah komando Ketua Umum Hj Baiq Isvie Rupaeda, Ketua Harian HK Lalu Winengan dan Sekretaris HL. Aksar Anshori menggelar rapat perdana pascaterpilih secara musyawarah mufakat, Jumat malam (18/6).

Dalam rapat yang digelar di salah satu hotel berbintang di Kota Mataram itu. Ketua IKA Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaeda meminta para alumni yang masuk dalam kepengurusan kali ini, untuk terus bersatu padu meningkatkan soliditas antar sesama alumni.

Mengingat, tugas utama kepengurusan kali ini adalah bagaimana bisa mewujudkan pembangunan kantor Sekretariat IKA Unram yang selama ini belum bisa diwujudkan oleh kepengurusan sebelumnya.

“Hanya dengan semangat soliditas, kok saya menyakini, prioritas kota bersama guna mewujudkan Kantor Sekretariat IKA Unram yang representatif akan bisa kita wujudkan,” kata Isvie dalam sambutannya.

Ketua DPRD NTB itu mengaku, dengan melihat performa para pengurus IKA Unram yang banyak di isi wajah baru dari kalangan generasi milenial, maka segala program yang sudah disusun akan dapat terwujud.

Apalagi, IKA Unram merupakan wajah pengabdian untuk kumpulnya antar sesama alumni untuk guyub dan ikhlas membantu dan membesarkan almamaternya.

“Saya yakin, biasanya dengan semangat dan energi baru itu, soal bangunan kantor itu saya kira sangat mudah kita wujudkan. Tapi tetap, kuncinya kita harus kompak dan solid bergerak bersama-sama seiring sejalan dalam satu bingkai persaudaraan,” ujar Isvie

Senada dengan Isvie. Ketua Harian IKA Unram, HK Lalu Winengan menuturkan, dalam berorganisasi di tubuh IKA Unram, sikap humoris berkualitas, namun tidak terlalu serius harus banyak dikedepankan.

Sebab, hal itu menjadi modal utama dalam memperkuat sinergitas untuk semua alumni. “Tentunya, dengan kapasitas yang kita miliki dan berlatar belakang profesi yang berbeda-beda. Ini adalah energi kita dalam membangun spirit IKA Unram yang lebih baik kedepannya,” tegas HK Winenangan.

Terkait pelantikan pengurus. Kadis Perkim Lombok Barat itu mengaku, dari hasil koordinasinya bersama Ketua dan Sekretaris IKA Unram, direncanakan pelaksanaan akan dilakukan pada 3 Juli mendatang.

Dipastikan, Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin akan melantik para pengurus IKA Unram periode kali ini. “Untuk lokasi pelantikan masih kita terus kita diskusikan, yakni apakah di Hotel Aruna Senggigi atau di Hotel Golden Palace. Makanya, kenapa kita kumpul perdana dan bentuk panitianya. Ini adalah bentuk kita santai tapi berkualitas itu,” tegas HK Winengan.

“Intinya, apa yang kurang di kepengurusan lalu kita perbaiki. Sehingga, IKA Unram mengetuk pintu istana bukan lagi jargon. Tapi kita benar-benar wujudkan, mulai dari pelantikan hingga program mengangkat posisi alumni sejajar dan berkiprah di level nasional, Insya Allah bisa kita tunaikan,” sambung dia menegaskan.

Sebelumnya, Sekjen IKA Unram H. Lalu Aksar Anshori mengaku, jika pertemuan awal kali ini adalah hanya ajang silaturahmi bagi kepengurusan yang baru. “Insya Allah, pertemuan lanjutan akan terus kita intensifkan termasuk bagaimana program kerja akan kita susun secara terukur dengan penuh pengabdian menunjukkan eksistensi Unram kedepannya,” tandas Aksar. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.