Teguran Humanis Sat Lantas Polres Lombok Utara bagi Pelanggar Lalin

Teguran humanis

LOMBOK UTARA, DS-Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu-lintas di wilayah hukumnya, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Utara melakukan teguran humanis kepada pengendara yang tidak menggunakan kelengkapan saat berkendaraan.

Mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, Kasat Lantas Polres Lombok Utara, IPTU Bambang Tedy Suprianto, SH, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye untuk mengurangi risiko kecelakaan dan melindungi keselamatan pengendara.

“Petugas Sat Lantas Polres Lombok Utara yang terlibat dalam kegiatan ini menghentikan pengendara yang tidak memakai helm dengan cara yang humanis dan penyampaian teguran yang bersifat edukatif “ Kata IPTU Tedy, Jumat (2/2/2024).

“Petugas memberikan pemahaman akan pentingnya menggunakan helm sebagai langkah preventif untuk melindungi diri dari potensi risiko cedera kepala akibat kecelakaan,” Imbuhnya

Pengendara yang diberi teguran diimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Tidak hanya itu, petugas Sat Lantas juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk saling mengingatkan dan memberikan edukasi positif terkait keselamatan berlalu-lintas.

“Kami melakukan teguran ini dengan pendekatan humanis dan edukatif. Tujuan utamanya adalah agar pengendara lebih memahami bahwa penggunaan helm bukan hanya kewajiban hukum, tetapi juga langkah yang sangat penting untuk keselamatan diri sendiri,” pungkasnya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.