Tanah Longsor Terjadi di Jalur Pusuk, Akses Menuju Obyek Wisata Sembalun Tertutup

Selong,Ds- Tanah longsor kembali terjadi di jalur pusuk Suela – Sembalun tepatnya di Dusun Pesugulan, Desa Sapit, Kecamatan Suela. Akibatnya akses lalu lintas menuju Sembalun tertutup karna tumpukan tanah longsor.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman mengatakan bahwa SPKT Polsek Suela menemukan adanya tanah longsor dan pohon tumbang tepatnya di Batu Nambun wilayah Dusun Pesugulan, Desa Sapit Kecamata Suela pada Senin (01/04/2024) sekitar pukul 16.00 Wita.

“Pihak piket SPKT Polsek Suela sore tadi menemukan adanya tanah longsor dan pohon tumbang saat melaksanakan rawan sore (Strong Point),”ujarnya.

Tumpukan tanah yang menutupi badan jalan raya akibat tanah longsor tidak memungkinkan untuk dibersihkan secara manual, melainkan harus menggunakan alat berat berupa exavator.

“Tumpukan tanah itu tidak memungkinkan untuk disingkirkan dengan tenaga manusia, melainkan harus dengan exavator,” terangnya.

Semua kendaraan baik roda empat dan roda dua tidak bisa melalui akses yang tertutup tumpukan tanah sepanjang 10 meter, sehingga pengendara dipaksa untuk putar balik mencari akses lainnya.

“Sepanjang 10 meter badan jalan yang tertutup tumpukan tanah dan pohon tumbang di jalan itu,” pungkasnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.