Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tak Persoalkan TGB dan NW Anjani Turun di Mataram, Bang Zul : Warga Mataram Butuh Perubahan Kepemimpinan

2.871

MATARAM, DS – Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS NTB Dr. H Zulkieflimansyah mengaku, tak mempersoalkan banyaknya kejutan pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang muncul dimenit akhir pada Pilkada Serentak NTB tahun ini.

Salah satunya, di Kabupaten Sumbawa dengan kemunculan calon petahana HM. Husni Djibril dan Dr. HM. Ikhsan menggunakan kendaraan PDIP, PKB dan PAN.

Menurut Zulkieflimansyah, banyaknya paslon yang kini muncul di berbagai daerah di NTB, menandakan iklim demokrasi berjalan sehat di daerah.

“PKS menghargai banyaknya calon kepala daerah yang muncul. Tapi tolong, kontestasi Pilkada itu bukan perang yang harus kita melukai dan penuh dengan cacian serta kata-kata kasar untuk memenangkan pertarungan,” ujar Gubernur saat dikonfirmasi via whatsappnya, Rabu (16/9).

Terkait kehadiran mantan Gubernur NTB, TGB Muhamad Zainul Majdi serta pimpinan PB NW Anjani, Raden Tuan Guru Bajang (RTGB), Lalu Gede KH Muhammad Zainuddin Atsani mendukung pasangan H. Mohan Roliskana dan TGH. Mujiburrahman (Harum) di Pilkada Mataram.

Menurut Bang Zul, hal itu sesuatu yang biasa jika seseorang paslon bersilaturahmi ke tokoh-tokoh kharismatik dan panutan masyarakat. Hanya saja, masyarakat di Ibukota Provinsi NTB juga termasuk pemilih yang rasional dan cerdas.

“Artinya, kekuatan figur di Pilkada Mataram jadi penentunya. Maka, kenapa PKS mencalonkan bu Hajjah Selly dan TGH Manan, itu lebih pada duet ini yang dibutuhkan masyarakat untuk menjawab apa yang menjadi persoalan masyarakat. Misalnya, sampah, ekonomi dan tata ruang,” jelas Gubernur.

Menyinggung apakah dirinya akan turun sebagai juru kampanye PKS di Pilkada Serentak kali ini. Menurut Bang Zul, hal itu tergantung partai.

“Tapi saya ingatka kepada para paslon untuk mengedepankan politik santun, serta menghindari cacian dan kata-kata kasar yang mencedrai pesta demokrasi lima tahunan di NTB,” tandas Zulkieflimansyah. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.