Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tak Mau Umbar ke Publik, Gerindra Akui Pasangan Makmur-Ahda Sudah Lengkapi Dukungan Parpol

38

MATARAM, DS – DPD Gerindra NTB optimis pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, H Lalu Makmur Said dan Badruttamam Ahda (MUDA) mampu memperoleh dukungan tambahan parpol pengusung untuk maju dalam Pilkada Mataram tahun ini.

Ketua DPD Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat mengakui dinamika perpolitikan yang kian menghangat akhir-akhir ini di ibukota provinsi terus dicermati pihaknya. Termasuk, tarik ulur dukungan parpol yang terus mengalami perubahan.

Meski demikian, ia menyakini, pasangan Makmur-Ahda akan bisa melaju memperoleh tambahan dukungan parpol sebagai syarat maju di Pilwali Mataram.

“Insya Allah, pasangan Makmur-Ahda akan siap daftar ke KPU Mataram. Dan, saya juga sudah ketemu dengan sejumlah pimpinan parpol lain diluar Gerindra dan PKPI yang sudah lebih dahulu mengeluarkan rekomendasi dukungannya kok,” ujar Ridwan menjawab wartawan, Selasa (11/8).

Ia mengatakan, tambahan parpol yang akan mengusung pasangan Makmur-Ahda memang sengaja tidak diumbar ke publik. Hal ini adalah bagian strategi tim pemenangan guna membuat lawan lainnya lengah.

“Jadi, kalau soal penyerahan SK dukungan parpol itu hanya soal serimoni saja. Yang utama itu adalah akadnya sudah. Tenang saja, kita akan buat letupan jelang pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota yang dibuka oleh KPU Mataram,” kata Ridwan.

Menyinggung siapa parpol itu. Kakak kandung Wali Kota Mataram Ahyar Abduh dan juga paman dari Calon Wakil Wali Kota Badruttamam Ahda itu enggan membukanya pada awak media. Sebab, hal itu lagi-lagi merupakan bagian strategi pemenangan yang sudah disepakati pimpinan parpol koalisi pasangan MUDA.

“Tambahan dukungan parpol itu sama dengan gerakan pasangan MUDA yang tertutup dan terbuka selama ini. Jadi, kita tunggu saja saatnya, semuanya akan terang benderang saat begitu pendaftaran ke KPU dimulai,” tegas Ridwan.

Terkait kedua figur yang didukung bukan dari kader Partai Gerindra. Namun Ridwan menegaskan, jika semua kader partai mulai jenjang DPD, DPC dan anak ranting sudah jalan dan akan habis-habisan berjuang memenangkan dua figur ini. “Apa yang disepakati di pusat, itu yang kami lakskanakan. Tidak bisa kami keluar dari itu karena kami adalah partai komando,” tandas Ridwan.

Diketahui, Calon Wakil Wali Kota Mataram pasangan Makmur Said. Yakni, Badruttamam Ahda merupakan putra Wali Kota H Ahyar Abduh yang masih menjabat saat ini.

Pengalaman Ahyar 20 tahun memimpin Kota Mataram menjadi wakil wali kota dan wali kota dua periode diyakini menjadi modal penting bagi Ahda mengenalkan diri ke warga Kota Mataram.

Sehingga dukungan Gerindra kepada pasangan Makmur-Ahda dinilai sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

Sementara HL Makmur Said mengatakan, ia siap maju dengan dukungan tiga partai. “Gerindra, PKB, dan PKPI,” bebernya.

Awalnya Makmur sempat berencana maju melalui jalur independen dengan dukungan KTP warga. Namun dalam perjalanannya, ia ternyata mendapat dukungan partai politik. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.