Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 6 Jul 2017 06:42 WITA ·

Tak Maksimal, Lahan PT GNE Disarankan jadi Areal Parkir Transmart


					Drs. Ruslan Turmudzi Perbesar

Drs. Ruslan Turmudzi

MATARAM, DS – Ketua Fraksi PDIP DPRD NTB Drs. Ruslan Turmudzi menyarankan Pemprov NTB mengubah koor bisnis sejumlah perusahaan daerah (Perusda) yang dianggap tidak optimal memanfaatkan dana penyertaan modal yang diterima dalam APBD NTB selama ini. Salah satunya, PT. Gerbang NTB Emas (GNE).

Menurutnya, hal ini menjadi solusi alternatif lantaran pendapatan asli daerah (PAD) Pemprov NTB di tahun anggaran 2016 sangat mengecewakan. Realisasi PAD mencapai minus Rp 12,8 miliar lebih atau minus 0,93 persen bila dibandingkan pada anggaran tahun sebelumnya.

“Kalau terus memaksa target yang ada harus dapat teralisasi, minimal balik modal, maka management perusda itu sangat berat dan kesulitan. Kecuali, PT. Bank NTB yang saya anggap mampu. Kalau perusda lainnya, sangat sulit. Termasuk, PT. GNE,” ungkap Ruslan menjawab wartawan, Senin (3/7).

Menurutnya, dengan letak kantor dan luasan areal PT. GNE yang strategis dan kini bersebelahan dengan lokasi pusat perbelanjaan Transmart Carrefour Mataram, maka hal tersebut bisa menjadi peluang usaha menjanjikan guna dijadikan lahan parkir yang representatif. Sebab, lahan yang dimiliki management Transmart Carrefour Mataram, saat ini tidak signifikan dalam menampung membludaknya pengunjung.

Akibatnya, di sepanjang jalan di depan Polsek Cakranegara disulap dijadikan lahan parkir smeentara guna menampung membludaknya pengunjung yang datang dari berbagai tempat di NTB.

“Kalau pakai lahan dan kantor PT. GNE, maka ini jadi solusi mengurangi kemacetan lalu lintas. Bagi saya ini solusi terbaik, karena keuntungannya cukup lumayan seperti di daerah lainnya di Indonesia, ketimbang tetap terpaku pada usaha yang ada saat ini,” ujar Ruslan.

Anggota Banggar DPRD NTB mengaku optimis, pihak managemen Transmart Carrefour Mataram akan menyetujui kerjasama penggunaan lahan parkir itu. “Sekarang, tugas pemprov NTB dan management GNE tinggal berkoordinasi dengan dewan, selanjutnya tinggal dirubah saja akta pendiriannya guna dilakukan perikatan kerjasama dengan pihak Transmart Carrefour Mataram,” tandas Ruslan Turmudzi. fahrul

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gawe Gubuk Desa Truwai Lombok Tengah Bikin Heboh

21 Juni 2022 - 17:14 WITA

Jelang Idul Adha,Bisnis Kambing Merebak

16 Juni 2022 - 15:38 WITA

Sekda NTB Serahkan Santunan BPJamsostek Pegawai Non ASN BPSDM

15 Juni 2022 - 15:39 WITA

Dari Limbah Nenas, Produk Aisyah Mampu Tembus Pasar Eropa

14 Juni 2022 - 15:51 WITA

Babinsa Dikerahkan, Pantau Harga Minyak Goreng di Klungkung

13 Juni 2022 - 18:14 WITA

MXGP Pacu Pertumbuhan Investasi Daerah

13 Juni 2022 - 17:52 WITA

Trending di Ekonomi