Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tak Hiraukan Pencalonan Saudaranya Sendiri, TGH Adil FT Dukung Ali BD

0 24

SELONG,DS-TGH. Adil FT adalah adik sebapak H. Suhaili FT, Bupati Lombok Tengah yang juga siap bersaing dengan Amaq Asrul untuk menduduki kursi Kepala Daerah di NTB. Meskipun demikian, TGH Adil tak menyurutkan niat dan tekadnya untuk memperjuangkan Amaq Asrul alias Ali BD. “Keputusan yang berat memang. Namun, semua sudah terfikirkan segala bentuk resikonya,” ungkapnya.

“Selama ini, sudah berkali-kali pertanyaan itu muncul dari banyak orang yang melihat perjuangan saya yang sangat getol untuk Amaq Asrul. Ini adalah prinsip. Setiap orang memiliki prinsip yang harus dihormati orang lain,” ujarnya. Baginya, Amaq Asrul bukanlah orang lain. Disisi lain ia meyakini dari sekian bakal calon yang siap bersaing, hanya Amaq Asrul yang memiliki kapabilitas yang pas untuk memimpin NTB saat ini.

Persoalan memilih pemimpin harus berdasar pemikiran keummatan, bukan berdasarkan adanya hubungan kekeluargaan semata. Perbedaan pendapat harus disikapi dengan dewasa, karena hal itu bagian dari demokrasi. Memilih gubernur harus memperhatikan kemampuan kepemimpinan para bakal calon. “Amaq Asrul telah membuktikannya dengan berhasil memajukan Lombok Timur dengan geliat pembangunan yang sangat pesat,” katanya.

Dukungan yang diberikan TGH. Adil FT ke Amaq Asrul bukan karena tak menghargai saudaranya sendiri, melainkan karena adanya harapan agar H. Suhaili FT menyelesaikan amanah warga Lombok Tengah yang sedang diembannya mengingat waktunya masih panjang. Sebab, dikhawatirkan keberlanjutan pembangunan di Lombok Tengah akan terhambat jika terjadi pergantian  tampuk kepimpinanan.

Keseriusan TGH. Adil FT dalam mendukung Amaq Asrul bukanlah isapan jempol belaka. Pimpinan Pondok Pesantren Fadhilatul Hasanah Desa Paok Motong Kecamatan Masbagik ini telah membuktikan dengan membentuk posko-posko pemenangan Amaq Asrul di berbagai tempat. Termasuk di “kandang” Suhaili di Lombok Tengah. krisma

LAPORAN SELENGKAPNYA BACA TABLOID DUTA SELAPARANG EDISI MINGGU II SEPTEMBER 2017

Leave A Reply