Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tak Dihadiri Pengurus Gerindra NTB, Ahyar Terima Rekomendasi Pencalonan Cawagub dari DPP Gerindra

0 3

MATARAM, DS – Teka-teki parpol mana yang bakal menjadi kendaraan politik Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menuju kursi nomor satu dalam Pilkada NTB 2018 menunjukkan titik terang. Partai Gerindra melalui Ketua Badan Pengawas Disiplin DPP Gerindra, Bambang Kristiono menyerahkan surat rekomendasi dukungan terhadap pencalonan Walikota Mataram itu sebagai Bakal Calon Gubernur NTB periode 2018-2023 di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Senin (10/4).

Meski demikian, sejumlah petinggi DPD Gerindra NTB. Diantaranya, H. Wilgo Zaenar (Ketua DPD), Syarifudin (Sekretaris DPD/Wabup KLU), HL. Pathul Bahri (Ketua OKK/Wabup Loteng) dan para pengurus teras lainnya, termasuk, Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi M.Com, malah tidak terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Bambang Kristiono dalam sambutannya mengatakan, pilihan DPP Gerindra terhadap figur Ahyar Abduh telah melalui pertimbangan, pengkajian serta diskusi panjang. Terlebih, dalam kunjungan ke NTB beberapa waktu lalu, Ketua Umum DPP Gerindra H. Prabowo Subianto menyempatkan langsung mendengar masukan dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama serta, semua kader terkait figur siapa yang layak untuk didukung menjadi bakal calon gubernur yang dianggap tepat melanjutkan kepimpinan Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi.

“Atas berbagai pertimbangan dan masukan, maka Ketua Umum DPP Gerindra memberikan tongkat komando amanatnya pada sosok Walikota H. Ahyar Abduh untuk didukung sebagai bakal calon gubernur NTB kedepannya,” tegasnya.

Bambang meminta semua pengurus dan kader Gerindra di semua tingkatan agar selanjutnya mendukung penuh keputusan DPP tersebut dengan semangat kerja keras untuk memenangkannya. Selain itu, manuver-manuver politik yang berdampak kontra produktif atas keputusan DPP kali ini agar mulai dihilangkan.

“Sekali lagi, jangan pernah jadi pecundang dalam politik. Mari hentikan manuver yang tidak sehat yang akan merusak citra partai. Kebijakan mendukung H. Ahyar Abduh sudah final,” ujarnya lantang.

Menurutnya, keputusan DPP kali ini lebih pada pilihan melihat agenda yang lebih besar, diantaranya Pileg dan Pilpres 2018.

“Figur pak Ahyar yang rajin bersilaturahmi dengan masyarakat sangat cocok untuk menyukseskan agenda partai guna mengantarkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Capres RI,” ucap Bambang seraya meminta semua kader Gerindra yang tidak hadir untuk bersama-sama menyatukan langkah perjuangan partai mengantarkan Ahyar Abduh sebagai Cagub NTB 2018.

Sementara itu, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan, sikap DPP Gerindra yang telah memberikan rekomendasi terhadap pencalonannya kali ini membuatnya terharu dan bangga. Pasalnya, ditengah ketidakjelasan pencalonannya di partai yang menaunginya yakni, Partai Golkar.

Namun, partai bentukan Prabowo Subianto tersebut malah lebih dini berani memberikan dukungan kepadanya. “Saya bangga dengan Partai Gerindra atas keberaniannya membuka diri. Ini artinya, kepentingan masyarakat secara luas lebih diutamakan Partai Gerindra. Saya sendiri yang merupakan kader Golkar dan bukan kader Gerindra, malah berani diberikan kepercayaan,” ujar Ahyar.

Ia menegaskan, dukungan parpol besar. Salah satunya Partai Gerindra itu sangat membanggakannya. Ahyar berencana akan menjalankan dengan sebaik-baiknya rekomendasi pencalonannya sebagai bakal calon gubernur NTB kali ini. Diantaranya, akan melakukan sejumlah konsolidasi dengan semua kader Gerindra serta masyarakat yang diawali dari ujung timur provinsi NTB. yakni, di Kabupaten Bima, Kota Bima dan berlanjut ke semua wilayah di Pulau Sumbawa.

Menurutnya, penyerahan rekomendasi ini dipastikan memberikan sebuah kepastian atas pencalonannya menapaki kursi nomor satu di NTB. Sebab, selama ini kepastian apakah dirinya maju menggunakan kendaraan parpol selalu menjadi isu yang cukup ramai diperbincangkan.

“Sekarang sudah terjawab. Selanjutnya, tinggal beberapa partai yang saya yakin akan juga bergabung. Sekali lagi, saya sendiri sudah menjalin komunikasi sejak lama. Dan, Insya Allah berapa partai yang dibutuhkan untuk mengusung, Insya Allah akan selesai,” tandas Ahyar Abduh, seraya optimis akan ada lima parpol lain yang segera akan menyusul mengeluarkan rekomendasi mereka. fahrul

Leave A Reply