Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tabung Gas Meledak, Dua Warga Luka Bakar

12

2 orang jsdi korban ledakan tabung gas di Jerowaru dalam perawatan

SELONG, DS – Dua warga Desa Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru, menjadi korban ledakan tabung gas yang terjadi Sabtu (09/01). Salah satu diantaranya merupakan siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD).

Adapun peristiwa ini terjadi saat korban, Inaq Patimah (55) hendak memasak lauk makan malam untuk cucunya. Pada saat menyalakan kompor, api langsung menyambar selang yang bocor.

Pada saat hendak menutup kebocoran selang, tiba-tiba api menyambar korban. Cucunya yang mengikuti dari belakang tak luput dari sambaran api.

“Korban Inaq Patimah mengalami luka bakar 25%, sedangkan cucunya sekitar 30%,” terang Kasubag Humas Polres Lombok Timur, Iptu Lalu Jaharudin.

Saat itu juga sang cucu langsung dilarikan ke Puskesmas Jerowaru untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara Inaq Patimah menolak untuk dibawa ke Puskesmas karena belum merasakan sakit pada tubuhnya.

“Baru pada minggu sore Inaq Patimah dibawa ke Puskesmas Jerowaru,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan petugas, kedua korban masih bisa ditangani di Puskesmas karena luka bakar pada korban termasuk luka bakar kategori 1.

Namun jika ada perubahan pada kondisi pasien, petugas akan merujuk korban ke Rumah Sakit. “Kondisi korban stabil dan sudah mendapatkan perawatan medis,” pungkad Jahar. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.