Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tabrak Warga, Pelaku Curanmor di Lombok Timur Tewas Dihakimi Warga

76

Foto Jasad pelaku curanmor yang terbujur kaku setelah dihakimi massa

SELONG, DS – Selasa (06/10/2020) pagi sekitar pukul 05.00 Wita, warga Dusun Montong Agung, Desa Danger, Kecamatan Masbagik, digemparkan dengan peristiwa pencurian yang dialami oleh Hirmawardi.

Hirmawardi yang hendak ke pasar kaget setelah mengetahui kendaraan yang sedang dipanaskannya raib digondol maling. Namun, mendengar suara motornya yang masih belum jauh, ia segera berteriak meminta pertolongan warga. Sehingga warga pun keluar untuk mencegah aksi pencurian tersebut. Dikejar massa, pelaku menabrak seorang warga yang mencoba menghalau aksinya.

Geram dengan aksi pelaku yang mencuri dipagi buta, bahkan menabrak seorang warga, massa langsung menghakimi pelaku sehingga menyebabkan pelaku terpaksa dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan.

“Pelaku yang saat itu tidak bisa melarikan diri lantaran terjatuh akibat menabrak salah satu saksi atas nama Sahab. Pelaku Curanmor kepergok warga setempat, sontak dihakimi masa,” tutur Kasubag Humas Polres Lombok Timur, Iptu Lalu Jaharuddin.

Anggota Polsek Masbagik yang tiba di lokasi segera mengamankan pelaku dari amukan masa. Kemudian pelaku dibawa ke Puskesmas Masbagik untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun, pihak puskesmas kemudian memberikan rujukan agar pelaku dibawa ke RSUD dr R. Soedjono Selong. Sesampainya di RSUD Selong, tersangka langsung mendapat perawatan medis. Namun sayang, beberapa jam setelah dilakukan perawatan, nyawa pelaku tidak bisa diselamatkan.

“Pelaku dinyatakan sudah meninggal dunia sekitar pukul 12.00 Wita,” kata Jaharuddin.

Adapun barang bukti yang telah diamankan dari aksi pencurian ini adalah 1 unit Honda Genio dengan nomor polisi DR 3959 YU milik korban. Serta sebuah tas warna hitam, satu buah kunci leter T, satu buah pisau, satu buah linggis, 2 buah besi kecil, dan satu buah botol plastik berisikan bensin. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.