Svarga Renjana Villas Resmi Dibuka

Loteng, DS-Resort mewah dengan konsep Luxury Wellness Retreat pertama di Pulau Lombok, Svarga Renjana Villas resmi dibuka.

Terletak di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Svarga Renjana Villas hadir sebagai destinasi bagi para wisatawan yang mencari lebih dari sekadar liburan biasa.

Dengan fokus utama pada Wellness dan Retreat, resort ini menawarkan pengalaman yang memadukan kemewahan, keindahan alam, dan berbagai program kebugaran dan kesehatan seperti Spa, Rice Field Walk, Mountain biking, Jungle Trekking, Waterfall hiking dan beragam program kesehatan dan community based activity lainnya.

Terdiri atas 40 unit villa yang didesain mewah, menghadap ke hamparan sawah terasering berlatang gunung Rinjani yang megah, Svarga Renjana Villas juga dilengkapi dengan sebuah infinity pool, Spa, Restaurant, dan juga meeting room. Semuanya didesain untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu yang berlibur.

Keberadaan sejumlah air terjun seperti Benang Stokel dan Benang Kelambu yang hanya berjarak kurang 5 menit dari lokasi villa menjadikannya sebuah destinasi liburan yang sempurna, khususnya bagi para pemuja keindahan alam.

Ni Luh Suarni, Owner dari Svarga Renjana Villas dalam sambutannya menjelaskan bahwa selain mengusung konsep Wellness Retreat, kehadiran Svarga Renjana Villas juga diharapkan mampu membantu memperbaiki perputaran roda ekonomi masyarakat pedesaan melalui sektor Pariwisata berbasis komunitas dan lingkungan atau Slow Travel yang sesuai dengan iklim sosial masyarakat pedesaan.

Ketua BPPD NTB, Baiq Ika Wahyu Wardhani yang turut hadir pada acara soft opening tersebut menyambut baik kehadiran Svarga Renjana Villas.

“Kami berharap kehadiran Svarga Renjana bisa menjadi benchmark untuk memperkuat identitas semua destinasi yang berada di dalam lingkar Rinjani sebagai Wellness & Retreat Destination yang memadukan keindahan alam, local experience, holistik dan aktivitas wisata lainnya yang berbasis komunitas dan ramah lingkungan.” papar Baiq Ika, Sabtu (23/12/2023).

Lebih lanjut Baiq Ika Wahyu Wardhani beraharap kehadiran Svarga Renjana Villas bisa menjadi trigger peningkatan ekonomi dan juga kesadaran masyarakat Desa Wisata Aik Berik akan besarnya potensi wisata yang dimiliki dan telah terbukanya peluang untuk menjaring wisatawan kelas atas agar tinggal lebih lama di Desa Aik Berik.

“Sudah saatnya Desa Aik Berik bisa membuat para pengunjung Benang Kelambu, Benang Stokel dan air terjun lainnya untuk tinggal lebih lama. Bukan lagi sekedar one day tour.” jelas Baiq Ika.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj. Gubernur NTB, Drs H.Lalu Gita Aryadi pada sesi wawancara dengan wartawan.

“Tempat ini adalah tempat yang sangat baik untuk kita mengurangi tekanan tekanan jiwa. Dan mengingat salah satu kebutuhan vital saat ini adalah tempat relaksasi yang bagus untuk menjaga keseimbangan batin. Jadi kehadiran Svarga Renjana Villas adalah jawaban atas kebutuhan holistik holiday di Lombok.” paparnya

Selain mengundang sejumlah stakeholders, penggiat Wisata dan perwakilan pemerintah, Soft Opening Svarga Renjana juga di barengi dengan pemutaran perdana film dokumenter Wheels and Waves yang merupakan salah satu program unggulan yang akan ditawarkan.

Widya Prajanthi selaku CEO dari Active Adventure dan sekaligus sebagai Commercial Director dari Svarga Renjana Villas menjelaskan bahwa WHEELS TO WAVES ini lebih dari sekedar kegiatan bersepeda, tetapi ada misi besar di baliknya, yaitu untuk memperkenalkan pulau Lombok sebagai Destinasi Wisata Ramah Sepeda.

Lebih lanjut Widya Prajanthi menegaskan bahwa Wheels to Waves adalah bentuk upaya dari Svarga Renjana Villas dan Active Adventure beserta komunitas gravel bike atau biasa dikenal dengan sepeda all-terrain di tingkat nasional dan Internasional untuk mempromosikan Sustainable Tourism berbasis lingkungan pedesaan kepada para penggiat olahraga di seluruh dunia.

“Kegiatan Wheels and Waves diagendakan akan berkelanjutan dan menjadi program unggulan bagi para tamu yang menginap di Svarga Renjana Villas, sehingga harapan kami, di kemudian hari kami dapat menjalin kolaborasi yang harmonis dalam membentuk sebuah ekosistem yang baik dengan 4 komponen utama promosi Pariwisata, yaitu: pemerintah, pelaku usaha, masyarakat dan media.” jelas Widya.md

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.