Berbagi Berita Merangkai Cerita

Sumbawa Zona Merah, Pengamanan Nataru Harus Pakai Masker

59

FOTO. Dandim bersama Kapolres, Sekda Sumbawa saat meninjau kesiapan pasukan pengamanan jelang perayaan Natal dam Tahun Baru 2021. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Jajaran TNI, Polri bersama Forkopimda Kabupaten Sumbawa menggelar apel pasukan Ops Lilin Rinjani tahun 2020, Senin (21/12). Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat dilakukan sebagai persiapan pengamanan jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra yang memimpin jalannya apel bersama Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan menyatakan, keterlibatan berbagai unsur dalam apel kali ini adalah bentuk selalu waspada dalam pelaksanaan tugas nantinya.

“Lakukan deteksi dini agar suatu waktu ada masalah bisa teratasi, peka terhadap situasi dan dalam tindakan ketika ada permasalahan. Kedepankan humanis kepada masyarakat,” kata Kapolres dalam siaran tertulisnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, menjelaskan, apel gelar pasukan pengamanan yang dilaksanakan kali ini, untuk mengecek kesiapan para personil pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021. sehingga, harapan agar Kabupaten Sumbawa tetap dalam keadaan aman dan kondusif dapat terus terjaga.

Ia menegaskan, apel bersama ini merupakan simbol bahwa TNI-Polri, Forkopimda dan instansi di lingkup Pemkab Sumbawa tetap solid untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas masyarakat. Selain itu, Rudi tak lupa tetap menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebab, kata dia, saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Saya meminta dalam pelaksanaan pengamanan nantinya tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, serta jaga jarak. Saya mengharapkan kepada semua masyarakat Sumbawa untuk tetap patuhi protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini Kabupaten Sumbawa merupakan Zona Merah,” tandas Dandim. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.