SULTan Sambangi Pasar Keruak

Pj Bupati Lotim ketika menyambangi Pasar Keruak.pkp

Selong, DS-Silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) terus bergulir. Silaturahmi yang diagendakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur tersebut pada Jumat (23/2) menyambangi para pedagang dan pembeli di Pasar Keruak.

Seperti biasa, kegiatan itu dikomandoi Pj. Bupati Lombok Timur H.Muhammad Juaini Taofik, pemimpin OPD lingkup Pemda Lotim bersilaturahmi sembari mengecek harga bahan kebutuhan pokok dan ketersediaannya di pasar tersebut.

Menyusuri hampir seluruh bagian pasar, Pj. Bupati sempat bertransaksi sambil berbincang dengan pedagang di los yang menyediakan hasil laut serta sayur-mayur. Selain itu ia juga mengecek harga sejumlah bahan kebutuhan seperti daging, telur, cabai, hingga minyak goreng, termasuk pula beras. Beras yang merupakan kebutuhan pokok tetap menjadi perhatian Pemerintah. Kendati diakui mengalami kenaikan, di Pasar Keruak harga beras medium berkisar Rp. 16 ribu per kilogram.

Kondisi tersebut diperkirakan salah satunya sebagai dampak penyaluran beras bantuan pemerintah. Lombok Timur mendapat kuota 156 ribu kepala keluarga sebagai penerima manfaat beras bantuan itu.

Secara umum harga kebutuhan pokok yang dipantau di Pasar Keruak mengalami kenaikan, namun masih di rentang harga yang dapat dijangkau masyarakat.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.