Berbagi Berita Merangkai Cerita

Stabilkan Harga Sembako dan Semen, Legislator Puji Kadis Disdag NTB

0 10

MATARAM, DS – Anggota DPRD NTB memberikan pujian kepada Dinas Perdagangan (Disdag) NTB yang dinilai aktif melakukan kegiatan pasar murah di beberapa titik di wilayah Pulau Lombok dan Sumbawa selama ini.

Legislator Fraksi Bintang Perjuangan Nurani Rakyat DPRD NTB H. Ruslan Turmudzi mengatakan, dengan banyaknya kegiatan hari besar keagamaan bagi penganut agama di wilayah NTB. Diantaranya, agama Islam, Hindu , Budha dan Kristen, maka biasanya komoditas barang kebutuhan pokok bakal meningkat harganya.

Namun, kondisi fluktuasi kenaikan harga tersebut tidak terjadi. Salah satunya di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah. “Adanya kegiatan pasar murah yang langsung pada titik di masyarakat. Maka, itu memberi dampak bagi stabilnya harga sembako selama ini. Misalnya, saat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam beberapa hari lalu,” ujar Ruslan menjawab wartawan, Senin (9/12).

Politisi PDIP NTB itu mengaku, koordinasi yang intensif dilakukan Kadis Disdag Hj. Putu Selly Andayani dengan tim TPID di lingkup pemprov NTB serta pemda kabupaten/kota selama ini dirasa berjalan efektif. Sehingga, pemda Kabupaten/Kota sebagai pihak yang ketempatan lokasi untuk kegiatan pasar murah selalu ramai akan animo kehadiran masyarakat untuk datang berbelanja pada kegiatan pasar murah itu.

“Hampir masyarakat yang saya datangi selalu mendukung adanya kegiatan pasar murah. Bila perlu mereka mendukung agar kegiatan pasar murah bisa dilakukan setiap saat,” kata Ruslan.

Senada diungkapkan Nyanyu Ernawati selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram. Menurut dia, banyak masyarakat juga mengapresiasi kinerja Disdag NTB yang saat ini dipimpin oleh Hj. Putu Selly Andayani yang sangat membantu para korbam terdampak gempa dalam membangun rumah mereka.

Mengingat, saat harga semen mahal dan langka beberapa waktu lalu, Disdag NTB yang menggandeng Polda NTB melakukan sidak ke sejumlah gudang distributor semen.

“Hasilnya, kini harga semen yang mahal dan langka bisa normal kembali. Apalagi, operasi pasar semen juga dilakukan Disdag di beberapa wilayah di NTB,” tandas Nyanyu Ernawati. RUL.

Leave A Reply