BSK Samawa

Sosialisasi Prokes Covid-19, Dandim Gandeng Komunitas Trabas Edukasi Masyarakat Pendalaman Hutan KSB

FOTO. Dandim 1628/SB bersama Forkopimda KSB dan sejumlah komunitas trabas saat menggelar kegiatan baksos di pedalaman KSB. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Dandim 1628/SB menggelar bakti sosial bersama Forkopimda KSB di Desa Seloto, Sabtu (22/1). Menariknya, kegiatan tersebut diikuti sejumlah komunitas trabas di berbagai wilayah di NTB. Hal ini dilakukan agar penghobi motorcros menikmati keindahan wilayah KSB.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi mengatakan, kegiatan yang menjadi ajang silaturrahmi antara komunitas trabas juga dirangkai dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di Wilayah Seloto. Sebab, mereka termasuk salah satu warga yang terdampak pandemi Covid -19.

“Jadi, kegiatan trabas yang biasanya menyusuri pedalaman hutan juga kita rangkai dengan pembagian sembako ke warga yang berada di sepanjang jalur trabas itu,” kata Dandim dalam siaran tertulisnya, Sabtu (22/1).

Menurut Dandim, para trabaser juga diharapkan menjadi salah satu agen vaksinator Covid-19. Untuk itu keberadaan mereka juga diberdayakan untuk terus membantu pemerintah daerah untuk membantu percepatan penanganan covid -19, khususnya kepada masyarakat yang berada jauh di pedesaan.

“Jadi kegiatan susur alam ini juga kita manfaatkan untuk mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera segera mendatangi gerai gerai vaksin yang telah ditentukan titiknya oleh Pemkab KSB,” ujar Dandim.

Ia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan trabas kali ini, menerapkan prokes Covid -19 yang ketat.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, mengapresiasi kegiatan komunitas trabas yang telah peduli dan mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.