Berbagi Berita Merangkai Cerita

Soal Omnibus Law UU Cipta Kerja, DPR Minta Masyarakat Pahami Secara Utuh

7

MATARAM, DS-  Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengajak masyarakat membaca secara utuh Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja agar masyarakat tak salah persepsi.

“Saya mengajak dengan penuh bijak bacalah secara teliti, utuh terhadap RUU (Cipta Kerja) yang sudah disahkan tanggal 5 (Oktober) kemarin,” ujar Rahmad dalam siaran tertulisnya pada wartawan di Mataram, Rabu (14/10).

Terkait beberapa pasal-pasal terkait ketenagakerjaan yang viral di media sosial, Rahmad menegaskan agar masyarakat tak termakan soal itu. Apalagi sesuatu yang disuguhi di media sosial dan belum diketahui kebenarannya adalah hal yang sangat riskan.

“Itu yang beredar hoaks dan dilakukan tidak bertanggung jawab sehingga memunculkan salah interpretasi. Enggak benar. Saya hanya menyarankan semua pihak bacalah secara utuh, bacalah secara bijak pasal-pasal atau terkait klaster tenaga kerja,” tegasnya.

Lebih lanjut Rahmad menghormati masyarakat yang tak menyetujui RUU Omnibus Law Cipta Kerja disahkan. Ia menyarankan masyarakat dapat menempuh ranah judicial review jika tak sepakat dengan RUU tersebut.

“Masih ada ranah ruang hukum melawan ketidaksetujuan itu. Dengan cara lewat judicial review di MK dan apapun yang diputuskan MK seluruh megara dan masyarakat taat dan patuh kepada diputuskan MK,” jelasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.