Berbagi Berita Merangkai Cerita

Soal.Kebijakan Vaksin Gratis, Waket DPRD Mataram Siap Awasi

41

FOTO. I Wayan Sugiartha. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Keputusan pemerintah melalui Presiden Joko Widodo yang akan menggratiskan vaksin Covid-19 mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Setelah Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut keputusan vaksin untuk masyarakat gratis ini menunjukkan negara hadir. Kini Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, Wayan Sugiartha bersyukur atas kemulian sikap kepala negara pada kondisi rakyatnya tersebut.

“Secara pribadi dan warga Kota Mataram, kami bersyukur atas sikap keihlasan dan kerendahan hati seorang pimpinan negara pada seluruh rakyatnya atas penggeratisan vaksin Covid-19 itu,” ujar Sugiartha pada wartawan, Kamis Petang (17/12)

Menurut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTB itu sikap negarawan dengan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia telah ditunjukkan dan dijalankan dengan baik oleh Presiden Jokowi.

Untuk itu, sebagai kader partai, Wayan siap mengawal kebijakan pro rakyat yang dituangkan oleh Presiden Jokowi tersebut.

“Sesuai instruksi partai melalui Pak Sekjen Hasto, maka kami siap mengamankan seluruh progran kerakyatan Pemerintah pusat untuk di wilayah Kota Mataram,” kata Sugiartha.

Menurut dia, pandemi Covid 19 telah mendorong pihaknya melalui struktur Partai. Khususnya di lembaga legislatif agar bahu-membahu untuk menggelorakan gotong royong nasional, mendorong kebijakan relokasi anggaran di APBD Kota Mataram.

Selanjutnya, telah pula dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik dan agama, baik Masjid, Pura dan Gereja untuk memutus mata rantai Covid-19.

Bahkan, telah pula dilakukan pembagian masker dan kampanye penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 oleh para kader partai di Kota Mataram.

“Kami di Mataram siap mengawal pemberian vaksin secara gratis sesuai arahan DPP untuk diprioritaskan pada kelompok rentan, dan pelaku ekonomi kerakyatan seperti pedagang pasar. Selain itu para tenaga pengajar, tenaga medis serta upaya mendorong bekerjanya transportasi umum juga diprioritaskan. Dengan demikian daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi nasional dan daerah kedepannya,” jelas Sugiartha.

Ia menyatakan, gerakan penberian vaksin gratis yang diggas Presiden Jokowi jelas akan semakin membangkitkan optimisme nasional bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama.

“Khusus kami di Mataram, jika memang ada kewajiban agar dana APBD Kabupaten/Kota dilakukan untuk menopang pengadaan vaksin gratis itu. Maka, kami siap menyuarakannya pada Pemkot Mataram agar menyiapkan aggaranya demi keselamatan nyawa warga Kota Mataram kedepannya,” tandas Wayan Sugiartha. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.