Berbagi Berita Merangkai Cerita

SK Sudah di DPP, Tim Pemenangan Wilayah PKS NTB Akui Paket Selly-Manan Sudah Final

56

Zulkieflimansyah

MATARAM, DS – DPP PDIP sudah resmi menerbitkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan kepada dua daerah dari tujuh daerah di NTB yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Dua daerah tersebut yakni Pilkada Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Di Kota Mataram, DPP PDI-P memutuskan mendukung pasangan Hj. Putu Selly Andayani – TGH. Abdul Manan. Kemudian di KSB dukungan diberikan kepada pasangan petahana, H. W. Musyafirin – Fud Saifuddin. Dukungan PDIP di dua daerah tersebut lebih cepat diberikan dibandingkan daerah lain, lantaran merekalah yang lebih cepat clear, baik pasangan calonnya maupun partai koalisi yang akan mengusung.

Salah satu partai mitra koalisi PDIP di dua daerah tersebut yakni PKS. Sementara diketahui PKS sendiri sudah lebih dulu memberikan rekomendasi dukungan DPP PKS kepada pasangan Musyafirin-Fud Saifuddin. Sedangkan untuk Kota Mataram, PKS belum menerbitkan Rekomendasi dukungan kepada pasangan Selly-Manan.

Ketua Pemenangan Pemilu DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB Zulkieflimansyah mengatakan, dukungan pihaknya pada pasangan Hj. Putu Selly Andayani – TGH. Abdul Manan di Pilkada Mataram sudah final.

Menurut dia, rekomendasi DPP PKS akan turun dalam beberapa hari ini. Hal itu menyusul, dirinya sudah berkoordinasi dengan DPP terkait  kelanjutan SK DPP itu. “Alhamdulillah, untuk dukungan ke Bu Selly dan pak TGH Manan sudah tidak bergeser. Pastinya, di Pilkada Mataram itu, PKS dan PDIP akan berkoalisi,” ujarnya dalam siaran tertulisnya, Selasa (16/6).

Zul yang juga Gubernur NTB itu sudah pula menyolisasikan arah dukungan DPP PKS di Pilkada Mataram pada saat dirinya turun menyerahkan paket bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Pamotan, Kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram pada Minggu (14/6) petang lalu.

“Insya Allah selaku ketua tim pemenangan pemilu PKS NTB, saya akan turun langsung untuk memenangkan para calon kepala daerah yang diusung PKS. Jadi turunnya saya juga ada waktunya. Pokoknya tunggu saja,” tegas Zul. “Pokoknya, koalisi PKS dan PDIP itu unik. Karena dua parpol ini memang punya basis massa masing-masing. Sehingga, dalam memenangkanya sangat enak,” sambungnya.

Sebelummya, Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi yang dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan bahwa pihaknya bakal segera menyusul PDI-P untuk menerbitkan SK dukungan kepada pasangan Selly-Manan di Kota Mataram dalam waktu dekat ini. Karena sesuai hasil kesepakatan koalisi kedua partai,  dukungan kepada pasangan Selly-Manan juga sudah final.

“Kalau PDI-P sudah, ya berikutnya adalah PKS. Kalau kalau di KSB PKS duluan berikan SK dukungan, baru menyusul PDIP. Nah sekarang di Mataram, kita selanjutnya yang menyusul,” ungkap Abdul Hadi, Kamis, 20 Februari 2020.

Disampaikan Hadi, pada dasarnya untuk Kota Mataram sudah lebih maju dibandingkan dengan lima daerah lainnya. Bahkan nama Selly-Manan sudah ada di meja DPP, sehingga tinggal menunggu diturunkan SK saja. Sementara di daerah lainnya sedang berposes di masing-masing DPD.

“Memang kemarin KSB yang sudah paling siap baik dari survei, komunitas dan dukungan koalisi partai. Kalau Mataram sendiri sudah dibahas sama DPP, cuman masih ada hal yang perlu dibahas lagi, tapi sudah pasti (ke Selly-Manan). Sedangkan di Daerah lain masih proses survei, nanti akan dilaporkan oleh masing-masing DPD ke DPW untuk dilaporkan ke DPP. Kita tunggu saja dulu, lima daerah ini belum,” katanya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.