Menu

Mode Gelap

Politik · 11 Okt 2017 15:21 WITA ·

SK Pasangan Cagub/Cawagub Golkar NTB Keluar Sabtu


					Hj. Baiq Isvie Rupaedah Perbesar

Hj. Baiq Isvie Rupaedah

MATARAM, DS – Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah, memastikan penyerahan SK penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari DPP Golkar dilaksanakan pada Sabtu (14/10) di Jakarta.

Menurutnya, keterlambatan penyerahan SK tersebut dipicu baru seminggu lalu bakal calon gubernur yang diusung Partai Golkar H. Suhaili FT selaku Ketua DPD I Partai Golkar menentukan calon pendampingnya, yakni H. Muhamad Amin.

“Jadi, tidak bisa serta merta langsung disebutkan bisa keluar untuk diproses SK itu. Semuanya ada mekanisme,” ujar Isvie menjawab wartawan di kantor DPRD NTB, Senin (9/10).

Ketua DPRD NTB itu mengaku telah memperoleh informasi bahwa tim pilkada DPP Golkar baru menggodok nama bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) pendampingi Suhaili pada rapat tim Pilkada pada Senin (9/10) pagi. “Karena pak Suhaili adalah calon tunggal Gubernur NTB dari Golkar maka penentuan namanya diserahkan ke beliau. Keterlambatan hanya soal teknis saja,” kata Isvie Rupaedah.

Sebelumnya, Ketua DPW Nasdem NTB H. Muhamad Amin SH MSi mengatkan ia bersama pasangannya H. Suhaili FT yang didaulat sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) masih menunggu proses finalisasi SK penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari dua parpol pengusung, yakni, Partai Golkar dan PKB.  Menurutnya, rekomendasi DPP dari dua parpol untuk menggenapi dukungan SK yang telah diterbitkan oleh DPP Nasdem diklaim masih berproses.

“Kalau final SK-nya baru dari DPP Nasdem. Yang dua parpol ini masih kita tunggu hingga kini,” ujar Amin menjawab wartawan, Minggu (8/10).

Ia mengaku, jika sudah ada tim dari koalisi parpol yang telah diutus mengurus SK kedua parpol pasca pelaksanaan deklarasi yang dihelat di Kabupaten Lombok Tengah beberapa hari lalu. Amin membantah, jika belum terbitnya SK dari DPP PKB dan Golkar lantaran, ada persoalan.fahrul

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Serentak 2024, M16 Prediksi Golkar, Gerindra dan PDIP NTB Sulit berpisah Jalan

21 Mei 2022 - 16:59 WITA

PPP NTB Siap Jadi Pemenang Pileg 2024

18 Mei 2022 - 17:49 WITA

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

Trending di Politik