Berbagi Berita Merangkai Cerita

Sisa Satu Positif Corona yang Dirawat di KLU

15

KLU,DS-Penanganan dan Pelayanan medis bagi pasien Covid-19 difokuskan di RSUD KLU. Saat ini RSUD setempat hanya merawat 1 orang positif, sedangkan Unit Layanan Karantina dalam keadaan kosong (sedang tidak merawat pasien positif Corona). Pasien positif itu nomor 1073 itu, SM (44 th), asal Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang.

Bupati KLU, H.Najmul Akhyar, dalam siaran persnya Rabu (24/6), mengemukaan jumlah positif Covid 19 KLU mencapai 46 orang, Sembuh : 44 orang,  masih dalam perawatan medis di RSUD KLU : 1 orang, dan meninggal : 1 orang.

Jumlah yang sudah dilakukan RDT di KLU sebanyak 2.958 orang. Hasilnya reaktif sebanyak 172 orang dan non reaktif sebanyak 2.786 orang. Total RDT sejumlah 6.330 set, dan saat ini ketersediaan RDT di Dinas Kesehatan masih tersisa sejumlah 3.372 set..

ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 13 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 30 orang dalam pengawasan  (isolasi mandiri). Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) 210.

Bupati Najmul menekankan semua orang dengan hasil RDT reaktif akan dilanjutkan dengan tindakn medis swab sebagai standar pemeriksaan laboratorium diagnosa Covid 19. hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.