BSK Samawa

Sinergi Kapolres Lombok Utara dengan Kajari Mataram, Begini Tujuannya

Silaturrahmi Kapolres Lombok Utara

Lombok Utara,DS-Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si. melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri Mataram Jum’at sore (17/11/2023).Didampingi Kasat Reskrim Iptu Ghufron Subeki Sh, Kasat Narkoba Iptu I Putu Sastrawan SH. dan Kasat Lantas Iptu Bambang Tedy Supriyanto SH.M.I.Kom., Kapolres disambut Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Ivan Jaka M. W. Serta para Kasi dan staf.

Pertemuan antara kedua pemimpin institusi penegak hukum ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan kaloborasi serta sinergitas antara Polres Lombok Utara dengan Kejaksaan Negeri Mataram dalam hal penyidikan atau penegakan hukum di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan silaturahmi dilakukan mengingat ada beberapa Pejabat Polres Lombok Utara yang baru beberapa hari menjabat yaitu Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba.

“D an kami selaku pimpinan ingin memperkenalkan langsung sehingga terjalin komonikasi yang baik dengan staf yang ada di Kejaksaan Negeri Mataram. Sehingga dalam proses penyidikan perkara yang di tangani oleh Polres Lombok Utara bisa terjalin dengan baik, apalagi di era digitalisasi ini para penegak hukum sudah menggunakan system aplikasi e-berpadu, sehingga bisa saling mengisi guna kecepatan dalam penanganan perkara bisa berjalan dengan baik dengan tujuan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta kepastian hukum terhadap masyarakat,” papar mantan Kasubdit Tiga Dit Res Narkoba Polda NTB ini kepada awak media di ruang kerjanya, Sabtu (18/11).

Berkaitan dengan tahapan Pemuli 2024, Kapolres berharap kerjasama mengingat di wilayah hukumnya juga dibentuk Gakkumdu dengan unsur Kejaksaan, Kepolisian dan Panwaslu kabupaten, yang akan menangani pelanggaran terhadap tindak pidana pemilu. Sehingga, kata dia, perlu sinergi guna terciptanya pemilu aman , nyaman dan damai. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.