A place where you need to follow for what happening in world cup

Silaturrahmi KIPART dengan Dispora NTB

46

Tim KIPART NTB saat bersilaturrahmi dengan Dispora setempat

Mataram. DS-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB siap mendukung pembentukan Kader Anti Paham Radikalisme dan Terorisme (KIPART) di kabupaten kota di NTB. Hal itu mengemuka pada silaturrahmi lembaga baru tersebut, Selasa (14/9).

Dalam kesempatan tersebut KIPART menyosialisasikan rencana pembentukan lembaga yang sama di tingkat kabupaten kota.

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora NTB, H. Muhtadi Hairi MPd, saat menerima pengurus KIPART NTB menilai rencana para pemuda membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten kota luar biasa. Pihaknya siap bergandengan tangan dalam menangkal paham radikalisme.

“Semua kegiatan yang dilakukan oleh KIPART NTB kita akan selalu mensupport asalkan konsisten dalam melakukan kegiatan-kegiatan perbulannya yang berkaitan dengan Anti Paham Radikalisme dan Terorisme di NTB,” ujarnya seraya menambahkan tahun 2021 pihaknya mempunyai anggaran untuk kepemudaan sebesar Rp 25 juta.

Koordinator KIPART NTB, Mahsan SH. mengatakan sebelumnya telah digelar pelatihan Anti Paham Radikalisme dan Terorisme oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Karena itulah pihaknya berinisiatif membentuk kepengurusan atau koordinator KIPART di tingkat provinsi maupun kabupaten kota di NTB.

Agar program bisa terlaksana dengan baik KIPART, Mahsan berharap Dispora selalu membimbing dan memberikan arahan baik secara material maupun non material. “Sehingga, kita bisa menjalankan misi kepemudaan dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di NTB,” ucapnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas