Berbagi Berita Merangkai Cerita

Siap Maju Pilkada Sumbawa, Nurdin Tunggu Restu DPW dan DPP

0 19

MATARAM, DS – Politisi PPP NTB, Nurdin Ranggabarani menunggu perintah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa tahun 2020.

“Kalau partai yang meminta maka tak ada alasan bagi saya untuk tidak melaksanakannya. Sebagai kader, saya siap kapanpun dibutuhkan,” ujar Nurdin menjawab wartawan, Rabu (25/12).

Nama mantan anggota DPRD NTB tersebut disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang akan maju dalam Pilkada mendatang dan maju melalui PPP. Bahkan, sejumlah parpol yang digawangi Golkar, PPP, PKB dan PAN telah mulai membentuk poros perubahan guna bersama-sama mengusung paket calon bupati dan calon wakil bupati sendiri untuk menantang petahana HM. Husni Djibril yang bakal dicalonkan oleh PDIP untuk kali kedua.

Terkait apakah selama ini sudah melakukan komunikasi dengan PPP maupun partai lainnya, termasuk mendaftar ke DPC PPP Sumbawa, pria yang dikenal vokal itu mengaku lebih memilih menunggu anjuran DPW dan DPP PPP NTB.

“Sekali lagi, saya ini kader partai yang harus tunduk ke perintah partai dan kalau DPP dan DPW meminta, saya siap. Sedangkan, terkait komunikasi sudah saya lakukan. Karena, di sejumlah parpol saya juga sudah mendaftar. Salah satunya, ke Partai Golkar dan PKB sejauh ini,” kata Nurdin.

Nama Nurdin masuk salah satu kandidat potensial penantang petahana di Pilkada Sumbawa bersama sejumlah nama tenar lainnya yang kini mulai bermunculan. Yakni, Wabup Sumbawa H. Mahmud Abdullah, mantan Sekda Sumbawa H Rasyidi Mukhtar dan mantan Kepala Dinas Pertanian NTB dan Kepala Arpusda NTB H. Mokhlis, serta adik Kandung Gubernur NTB Dewi Noviany.

“Insya Allah, saya siap maju di Pilkada Sumbawa. Dan figur-figur yang sudah bermunculan adalah sahabat saya. Mereka bukan rival,” tandas Nurdin Ranggabarani. RUL.

Leave A Reply