Siap Kirim Relawan, Masyarakat NTB Dukung Pejuangan Rakyat Palestina

Penjabat Gubernur, Drs HL Gita Ariadi, MSi saat menerima Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr Zuhair Al Sun

Mataram,DS-Masyarakat Nusa Tenggara Barat akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina sampai terbebas dari penjajahan dan berdiri sebagai negara Palestina merdeka.

Hal itu ditegaskan Penjabat Gubernur, Drs HL Gita Ariadi, MSi saat menerima Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr Zuhair Al Sun di kantor Gubernur, Rabu (10/1/2024).

Dikatakannya, dukungan kepada Palestina telah banyak dilakukan sebagai sesama Muslim maupun sebagai warga dunia yang menentang penjajahan.

Miq Gita mengatakan, perjuangan rakyat Palestina akan terus diberikan sampai rakyat Palestina mendapatkan hak mereka sebagai manusia.

“Bahkan jika nanti kondisi sudah memungkinkan kita akan mengirim relawan kesehatan dan pekerjaan umum untuk membantu warga Palestina di masa pemulihan, ” jelas Miq Gita.

Namun demikian, melihat situasi dan kondisi terkini di Palestina dengan terus berlangsungnya agresi, penjajahan, pembunuhan massal dan penguasaan lahan, pemerintah provinsi NTB bersama masyarakat aka terus memberikan dukungan doa maupun donasi yang dibutuhkan serta mengupayakan diplomasi yang memungkinkan bagi tercapainya negara Palestina merdeka.

Sementara itu, Duta Besar Zuhair dalam kesempatan tersebut menjelaskan kondisi terkini di Palestina dan menguraikan sejarah perjuangan rakyat Palestina.

Secara tegas ia mengatakan, rakyat Palestina akan terus bertahan dan berjuang di tanah kelahiran mereka sampai Israel menghentikan aksi penjajahannya.
Iapun menekankan bahwa solusi dua negara yang pernah dicetuskan oleh Yasser Arafat pada 1995, sesungguhnya tak diinginkan oleh Israel sejak awal. Untuk itu, ia mengapresiasi dukungan masyarakat NTB dalam perjuangan Palestina selama ini.

“Pemerintah Indonesia juga telah mengupayakan diplomasi yang baik namun yang dibutuhkan saat ini adalah bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina dengan doa dan donasi yang sangat berarti bagi perjuangan kami,” ungkapnya.

Pemprov NTB melalui Baznas menyerahkan donasi senilai Rp 2 miliar lebih yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur yang terkumpul dari dana masyarakat NTB.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut beberapa kepala OPD, Ketua Baznas, perwakilan Kemenag dan beberapa lembaga pemerintah lainnya.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.