BSK Samawa

Si Jago Merah Lalap 50 an Rumah, Bupati Bima Sambangi Korban Kebakaran di Desa Renda

Bupati Bima ketika memantau lokasi kebakaran di Desa Renda. mad

Bima, DS-Musibah kebakaran Sabtu (30/4) sore terjadi di RT. 07 dan RT. 11 Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Peristiwa itu mengundang keprihatinan mendalam Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, sehingga menyempatkan waktu ke lokasi kebakaran sesaat setelah musibah.

Bupati Bima mengunjungi lokasi kebakaran bersama Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko, S.IK, Komandan Batalyon Pelopor C Brimobda NTB AKBP Zulkarnain S.Ik, Wakapolres dan Kabag OPS serta Kapten Gusti (Kodim 1608/Bima)

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, mengungkapkan Pemda setempat menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa keluarga di RT. 07 dan RT.11 Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. “Semoga keluarga diberikan kesabaran menerima cobaan ini,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati langsung menginstruksikan agar Dinas Sosial Kabupaten Bima menyediakan nasi bungkus untuk makan malam warga terdampak bencana dan Minggu (1/5) pagi mengoperasikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga.

Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Nurul Huda ST, MT, mengatakan bahwa sesuai instruksi Bupati pihaknya segera melakukan kaji cepat dan pendataan bersama aparat terkait dari Dinas Sosial, Camat Belo dan Kepala Desa.

Berdasarkan data sementara terdapat, 53 rumah mengalami kerusakan, sumber kebakaran berasal dari rumah H.Jamaludin di RT 11 dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat keamanan. Sementara ini tim assessment masih melakukan pendataan.mad

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.