BSK Samawa

Setahun 4 Kali, Ini Panen Raya Raya Luar di Tanak Beak Narmada

Panen raya di Tanak Beak

Lobar,DS-Pj Gubernur Drs. H. Lalu Gita Ariadi memberikan apresiasi kepada masyarakat petani Tanak Beak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, karena dalam 1 tahun mampu melakukan panen sampai 4 kali. Wilayah ini pun memiliki sumber daya air melimpah dan luar biasa yang patut disyukuri.

Hal ini diungkapkan Pj Gubernur Miq Gite sapaan akrabnya dalam kegiatan Panen Raya Padi dalam rangka menghadapi dampak perubahan Iklim El- Nino di NTB, bertempat di Tanak Beak Kecamatan Narmada Lombok Barat, Selasa (24/10).

Ditambahkan Miq Gite yang kelahiran Puyung Lombok Tengah tersebut, disebutkan Kepala Bulog Jakarta bahwa NTB satu-satunya provinsi yang belum masuk beras impor.

“Ini semua berkat kerja keras masyarakat semuanya dan Pemerintah yang terus mengawal sehingga produksi melimpah, dengan bibit-bibit unggul serta sarana prasarana diberikan sehingga NTB menjadi daerah lumbung pangan nasional,” ujarnya.

Diharapkan dengan potensi sumber air yang melimpah para petani dapat memanfaatkan untuk bercocok tanam dengan sebaik-baiknya.

“Saat panen raya ini jangan konsumtif bisa dimanfaatkan dengan hal-hal yang berguna bagi kehidupan masyarakat sekitar,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan Panen Raya tersebut diantaranya, Asisten ll Setda NTB, Kepala Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten Lombok Barat, Karo Adpim, Kepala Dinas ESDM dan tamu undangan lainnya.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.