Berbagi Berita Merangkai Cerita

TGB Bantah Lupakan Masyarakat NTB

0 9

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi membantah jika kegiatannya melakukan dakwah keliling nusantara telah melupakan masyarakat NTB. Pasalnya, kinerja pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Bahkan, sejumlah prestasi NTB mulai penurunan angka kemiskinan, kenaikan IPM dan perbaikan perekonomian NTB telah diakui oleh pemerintah pusat selama ini.

“Tugas gubernur itu tidak hanya di daerah, kalau anda hanya menganggap bahwa gubernur itu hanya efektif ketika dia di daerah, itu akan bahaya bagi daerah kita. Sekali lagi, kerja gubernur itu adalah membangun sumber daya diluar, yakni melakukan komunikasi dengan berbagai pihak lainnya di luar NTB,” kata TGB berdalih..

Menurutnya, saat memenuhi undangan selama ini, dirinya tetap rutin menggelar silaturahmi dengan masyarakat NTB. Hanya saja, beberapa terakhir ini kepergiannya menghadiri undangan tersebut banyak dipersoalkan sebagai komoditas politik terkait kontestasi Pilpres tahun 2019 oleh oknum tertentu.

“Saya ke luar daerah untuk silaturahmi dengan sejumlah mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa, kan sesungguhnya hal ini bagian dari promosi NTB. Cuman akhir ini, memang mulai dipermasalahkan oleh oknum tertentu yang khawatir nama saya masuk dan merusak kontestasi politik pada tahun 2019,” jelas Gubernur.

Terkait banyaknya aspirasi yang menghendakinya maju. TGB tidak mempersoalkannya. Namun agar ingin tahu lebih jauh soal aktifitasnya di luar daerah, sebaiknya ia meminta para pihak yang mempersoalkan kegiatannya agar bisa hadir dalam kegiatan pengajian umum dan diskusi kebangsaan itu.

“Insya Allah, panitianya akan menyiapkan segala sesuatu. Sekali lagi, undangan saya itu tidak dalam rangka memobilisasi masyarakat, karena kita murni untuk menambah syiar agama Islam. Jadi, kalau kita bicara tentang membangun daerah kita, maka sebaiknya bangunlah kerelawanan, tidak usah transaksional, harus hitung-hitungan begini begitu. Pokoknya jalan mengalir, nanti Allah akan mengganti keikhlasan kita,” tandas Zainul Majdi dengan nada tinggi.fahrul

Leave A Reply