BSK Samawa

Sepak Terjang Tukang Begal Patah di Tangan Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Kota Bima, DS- Tindak kejahatan seorang tukang begal, SM (33), akhirnya patah di tangan polisi. Ia ditangkap Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota, Kamis sekitar pukul 19.00 WITA di wilayah Lambu, Kabupaten Bima.

Katim Puma 1, Aiptu Abdul Hafid dan anggotanya, berhasil menggulung pelaku berkat informasi dari korban yang menjadi sasaran begalannya.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, Jumat (10/5), SM melakukan aksinya dengan merampas paksa handphone korban, mengancam dengan senjata tajam. Ancaman tersebut membuatnya terpaksa menyerahkan barang berharga tersebut. SM juga beraksi bersama rekannya yang menjadi mitra aksinya.

“Pelaku merampas handphone korban dengan mengancam menggunakan senjata tajam. Ancaman untuk menyerahkan handphone atau akan diterkam oleh senjata tersebut,” jelas Aipda Nasrun.

Tim Puma 1 berhasil mengamankan handphone yang diambil oleh pelaku. Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan oleh Tim Puma 1 untuk proses hukum selanjutnya,” tambahnya.

Kata dia, penangkapan ini merupakan bukti nyata dari kesigapan aparat kepolisian dalam menindak para pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.